Surabaya

Jebolan Unnar Raih Perunggu Asian Games 2018

Diterbitkan

-

Jebolan Unnar Raih Perunggu Asian Games 2018

Memontum Surabaya – Civitas Akademika Universitas Narotama (Unnar) Surabaya patut ikut berbangga atas keberhasilan kontingen Indonesia mendongkrak ‘kasta’ perolehan medali Asian Games 2018. Dari deretan medali tersebut ada bukti jerih payah Riau Ega Agata Salsabilla.

Lulusan Universitas Narotama (Unnar) itu meraih medali perunggu di nomor Archery Recurve Men’s Individual. Riau Ega mengalahkan Abdullin Ilfat, pemanah asal Kazakhstan dalam pertandingan perebutan medali perunggu, di Lapangan Panahan Senayan, Jakarta, Selasa (28/8).

Medali perunggu yang didapatkan oleh Riau Ega adalah medali ke-66 untuk kontingen Indonesia . “Alhamdulillah saya bahagia sekali karena bisa turut menyumbangkan medali untuk Merah Putih di Asian Games kali ini,” kata Ega saat dihubungi, Rabu (29/8).

Riau Ega berhasil mengungguli sang lawan dalam empat set permainan. Pada set pertama, poin keduanya imbang 1-1, kemudian Riau Ega berhasil menang di set kedua dengan poin 2-0, lalu kembali unggul 2-1 di set ketiga, dan menjaga imbang sang lawan pada set 4 dengan 1-1. Dari kemenangannya di dua set itu, Riau Ega pun dinyatakan sebagai pemenang dan meraih medali perunggu dengan poin akhir 6-2.

Advertisement

Kemenangan Riau Ega ini tak lepas dari konsentrasi penuh yang ia lakukan sepanjang pertandingan. Ega mengaku tidak mau begitu saja menyerah dan tidak mendapatkan medali apapun di Asian Games 2018. “Saya harus fight karena kalau kalah saya tidak akan mendapatkan apa-apa. Saya mencoba terus fokus dengan teknik saya serta sasaran, jadi sama sekali tidak ada waktu untuk menghiraukan apapun yang lainnya,” ujarnya.

Ega pun tidak merasa lebih unggul dari Ilfat karena permainan sang lawan juga sangat bagus sebelum melawan dirinya di perebutan medali perunggu itu.

Laman: 1 2

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas