Jember

3 Ruang Kelas SDN 1 Gugut Ambruk, Diduga Tak Mampu Menahan Beban Genteng

Diterbitkan

-

3 Ruang Kelas SDN 1 Gugut Ambruk, Diduga Tak Mampu Menahan Beban Genteng

Memontum Jember — Tiga ruang kelas SDN 1 Gugut yang terletak di Dusun Jungkren Barat Desa Gugut Kecamatan Rambipuji sekitar pukul 06.00 wib tadi pagi ambruk. Beruntung para siswa belum ada yang datang sehingga tidak ada korban, Jumat (24/11/2017).

Kejadian itu bermula saat penjaga kebun sekolah sedang melakukan pembersihan rutin ruangan kelas 5. Tiba-tiba ambruk. Seketika itu juga dia lari menuju ke kepala sekolah untuk melaporkan kejadian tersebut.Tidak berselang lama ruang kelas 4 dan 6 mengikuti ambruk juga.

Penjaga kebun Ngateman memaparkan,” Sekitar pukul 06.00 wib tadi pagi seperti biasa sebelum siswa dateng saya selalu membersihkan ruangan kelas. Tidak ada tidak angin tidak ada hujan ruangan kelas 5 yang berada di tengah tiba-tiba ambruk.”

“Saya langsung lari melaporkan kejadian ambruknya tiga ruang kelas ke kepala sekolah,” ujarnya.

Advertisement

Sedangkan Senin lusa sedang melaksanakan ujian, dan untuk siswa kelas 4 berjumlah 24. Siswa kelas 5 berjumlah 30, kelas 6 berjumlah 21siswa. Total 75 siswa yang tidak memiliki ruang belajar  di SDN.

Kepala sekolah SDN Gugut 1 Agus Santoso saat ditemui Memo x mengatakan, merasa terkejut mendapat laporan penjaga kebun bahwa 3 ruang kelas 4,5,6 ambruk.

“Saya langsung bergegas menuju sekolah untuk mengecek keadaan bangunan ruangan kelas. Kemudian saya melaporkan kejadian ini ke dinas dan Muspika. Untuk sementara kami lakukan 3 ruang kelas yang ada untuk bergantian. Bila nanti tidak memungkinkan, maka kami akan pasang tenda dan karpet agar jadwal belajar mengajar tidak berhenti.
Kami berharap Pihak Pemkab melalui Dinas pendidikan segera membangun kembali tiga ruangan kelas yang roboh ini Mas,” kata Kasek.

Camat Rambipuji Poerwoadi didampingi Kapolsek serta Danramil  menjelaskan, “Ini merupakan musibah dan kami masih bersyukur tidak ada korban. sehingga proses belajar mengajar masih bisa berjalan. Diduga robohnya 3 ruang kelas ini karena kerangka bangunan tidak mampu menahan beban genteng karang pilang. Semoga pihak dinas pendidikan dan pemkab segera membangun kembali bangunan yang roboh,” harapnya (cw3/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas