Jember

Pemkab Jember Beri Adminduk Gratis Bayi Lahir 1 Juni

Diterbitkan

-

Kepala RSD Balung saat memberikan dokumen Adminduk dan bingkisan

Jember, memontum – Bayi yang lahir pada hari kelahiran Pancasila pada 1 Juni 2019 di Kabupaten Jember tidak perlu sibuk mengurusi Administrasi Kependudukan. Pasalnya, mendapat program Adminduk gratis dari Pemerintah kabupaten (Pemkab) Jember.

Program tersebut disambut baik oleh pihak RSD Balung, yang pada saat hari tersebut, terdapat 9 bayi melahirkan di rumah sakit dan mendapat kepengurusan Adminduk gratis.

“Kesan saya tentang acara peringatan Hari Kelahiran Pancasila yang didalamnya disertai pemberian ucapan selamat,” kata Direktur RSD Balung Drg. Nur Cahyohadi usai memberikan bingkisan kepada 9 bayi, Minggu (2/6/2019) siang

Kelengkapan dokumen kependudukan bagi bayi yang lahir 1 Juni Lanjut Cahyo merupakan satu program yang sangat bermanfaat, baik mengingat sejarah negara, sejarah bangsa, sekaligus memberikan manfaat bagi keluarga yang saat itu mengalami proses kelahiran.

Advertisement

“Dengan seperti itu, maka mereka tidak lagi harus disibukkan dengan urusan Dispendukcapil, tetapi semua dokumen kependudukan sudah terselesaikan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Cahyo menjelaskan, Adanya piagam penghargaan atau sertifikat, yang diberikan Bupati Jember kepada bayi yang baru lahir merupakan suatu kebanggaan bagi mereka, karena tidak semua bayi atau anak memperoleh penghargaan atau sertifikat dari Bupati.

“Semoga program ini, menjadi program yang dapat terus dilestarikan dan terus bisa diberikan keseriusan untuk pelaksanaan berikutnya, sehingga banyak lagi manfaat oleh bayi-bayi berikutnya, yang lahir di hari-hari khusus kenegaraan,” tegas Cahyo sapaannya.

Bayi-bayi khusus tersebut sambung Cahyo, diberikan bingkisan untuk kebutuhan perawatan bayi, sehingga bermanfaat untuk hadiah, sehingga bermanfaat untuk pelayanan bayi selama usia awal. (gik/yud/oso)

Advertisement

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas