Connect with us

Pemerintahan

Bidik Gelaran Porprov, Wabup Situbondo Gelar Gebyar UMKM

Diterbitkan

||

Bidik Gelaran Porprov, Wabup Situbondo Gelar Gebyar UMKM

Memontum Situbondo – Dalam rangka memeriahkan dan mendukung gelaran Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII, Wakil Bupati Situbondo, Hj Khoirani, membuka acara Gebyar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Kegiatan tersebut, digelar selama dua hari di Alun-Alun Situbondo.

Disampaikan Wabup Hj Khoirani, ada tiga capaian yang dibidik Pemkab Situbondo, dalam rangka Gebyar UMKM. Yakni, sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses ekonomi. “Untuk menyukseskan ekonomi, maka harus melibatkan para pelaku UMKM,” ujar Khoirani dalam sambutannya, Selasa (21/06/2022) tadi.

Khoirani berharap, pemberdayaan UMKM lokal bisa dioptimalkan semaksimal mungkin dalam gelaran ini. Karenanya, setelah mengikuti gebyar ini, mereka akan disebar ke sembilan venue untuk memasarkan produknya.

“Pemerintah akan menata para pelaku UMKM ini dengan memberi tempat untuk berjualan di salah satu venue,” ucapnya.

Baca juga :

Sembilan venue yang disiapkan, ujarnya, yaitu di Jasalindo atau Pasir Putih Water Sport Desa atau Kecamatan Bungatan, Wisata Bahari Pasir Putih, Beach Forest Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, Auditorium SMPN 1 Situbondo, Alun-Alun Kota Situbondo, Gedung PGRI, Gedung Situbondo Sport Center, GOR Baluran dan Stadion Muhammad Saleh.

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Situbondo, Nugroho, mengaku bahwa gebyar UMKM ini sebagai upaya membangkitkan ekonomi masyarakat Situbondo. Ada sekitar 63 pelaku UMKM, yang dilibatkan dalam gebyar ini. Mulai dari penjual makanan dan minuman, kuliner, hingga kerajinan.

“Gebyar UMKM dimulai hari ini sampai Rabu (besok, red). Setelah itu, dilanjut berjualan ke masing-masing venue, mulai tanggal 25 Juni sampai 3 Juli 2022,” ujar Nugroho. (her/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.