Connect with us

Jombang

Bupati Jombang Hadiri Pelantikan Pengurus IKABU Masa Bakti 2022-2026

Diterbitkan

||

Bupati Jombang Hadiri Pelantikan Pengurus IKABU Masa Bakti 2022-2026

Memontum Jombang – Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni Bahrul Ulum (IKABU) Majelis Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang, Minggu (07/08/2022) tadi, melaksanakan pelantikan dan Rakernas di Pendopo Kabupaten Jombang. Yakni, pelantikan Pengurus IKABU masa bakti 2022-2026. Turut hadir dalam pelaksanaan itu, Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab dan juga Pengurus IKABU masa bakti 2016-2022.

Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab, dalam sambutan mengucapkan selamat kepada IKABU yang baru dilantik. Diharapkan, kedepannya IKABU semakin kompak dan bisa sebagai pilar etalase ikatan alumni Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang.

“Program-programnya IKABU bertujuan untuk membesarkan pesantren, sehingga ke depannya bisa sebagai etalase Pondok Pesantren Bahrul Ulum,” ucapnya.

Baca juga :

Diharapkan pula, IKABU membuka wacana lebih luas lagi ke depannya dan harus lebih baik. Seperti, yang sudah dirintis oleh pendahulu. “Bisa go internasional, karena sampai saat ini alumni sudah banyak yang berada di luar negeri. Di mana, ada Nadahtul Ulama (NU), di situ carilah alumni IKABU. Penyebaran alumni ikatan Pondok Pesantren Bahtul Ulum sudah sampai luar negeri, IKABU harus menyusun data alumni guna mengetahui jumlah dan keberadaannya,” ungkapnya.

Menurut bupati, jejaring-jejaring bisa diprogramkan menuju pemulihan ekonomi. Diantaranya, meningkatkan usahanya, pelatihan pelatihan pemberdayaan masyarakat dan pemberdayaan ekonomi. “Jejaring – jejaring IKABU diantaranya jejaring bidang sosial, bidang kesehatan diminta saling mengisi demi membesarkan alumni dengan membuat program yang kita tingkatkan,” tuturnya

Di tempat sama, Ketua Umum Pengurus Pusat IKABU, Faizun Amir, dalam sambutan menyampaikan, IKABU agar bisa menanam, pengembangkan dan membangun organisasi alumni yang sudah berjalan. “Mari kita tanamkan, kembangkan, pondasi IKABU ditancapkan pilar-pilarnya, kita bangun organisasi IKABU yang sudah luar biasa,” ujarnya. (azl/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.