Kabupaten Malang

Bupati Malang Gelontor Dana Hibah untuk Tim Penggerak PKK

Diterbitkan

-

HIBAH: Bupati Malang saat menyerahkan simbolis hibah uang. (pemkab for memontum)

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi, menyerahkan secara simbolis hibah uang kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang, kecamatan dan kelurahan serta desa di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Selasa (06/02/2024) tadi. Dalam kegiatan ini, juga hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Eko Margiyanto, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang, Hj Anis Zaida Sanusi, Ketua I TP PKK Kabupaten Malang, Hj Hanik Dwi Martya, beserta jajaran pengurus inti TP PKK Kabupaten Malang, kecamatan dan kelurahan serta desa.

Bupati Sanusi menyampaikan, bahwa keberadaan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga, diharapkan dapat terus memberikan peran yang signifikan terhadap peningkatan keterampilan perempuan, kampanye pendidikan dan kesehatan masyarakat. Serta, mendorong pengembangan ekonomi keluarga di Kabupaten Malang.

Penyerahan secara simbolis bergantian diserahkan diantaranya Penyerahan Belanja Hibah tahun 2024 kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang, serta penyerahan Belanja Hibah tahun 2024 kepada Tim Penggerak PKK Kecamatan dan penyerahan Belanja Hibah tahun 2024 kepada Tim Penggerak PKK Kelurahan. Sementara itu, secara simbolis untuk hibah ke kecamatan hingga kelurahan diserahkan ke Ketua TP PKK Kecamatan Turen dan Kasembon, Ketua TP PKK Kelurahan Pagentan dan Ardirejo. Dana tersebut, antara lain tersalurkan pada Tim Penggerak PKK Kabupaten, 33 kecamatan dan 12 kelurahan se-Kabupaten Malang.

”Hibah ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Malang dalam memberikan dukungan finansial kepada berbagai sektor yang berperan penting dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Dana belanja hibah yang disalurkan pada hari ini, merupakan wujud nyata komitmen pemerintah dalam mendukung kemajuan dan kemakmuran daerah kita,” ujarnya.

Advertisement

Baca juga :

Oleh karena itu, dirinya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam perencanaan maupun pelaksanaan Program PKK baik di tingkat kabupaten, kecamatan maupun kelurahan. Dirinya berharap, agar dana yang diserahkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam jangka panjang, Pemerintah Kabupaten Malang terus mendorong agar Tim Penggerak PKK dapat saling bersinergi dalam memajukan sektor-sektor vital. Termasuk, dalam hal memberikan kontribusi dan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi daerah.

“Pada sektor pendidikan dan kesehatan masyarakat, Tim Penggerak PKK agar terus menjadi salah satu garda terdepan dalam pemerataan akses pendidikan serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan keluarga bagi masyarakat secara luas. Dalam melaksanakan program kerja, Tim Penggerak PKK agar senantiasa turut mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, serta pentingnya menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” urainya.

Advertisement

Bupati berharap, Pemerintah Kabupaten Malang bersama Tim Penggerak PKK berperan dalam program pengentasan kemiskinan. Memberikan pendampingan pada keluarga yang membutuhkan dengan mengembangkan potensi ekonomi lokal yang dimiliki.

Tak hanya itu, Bupati Malang juga berpesan bahwa keberadaan Tim Penggerak PKK, harus dapat menjadi wadah untuk mengembangkan keterampilan dan seni bagi masyarakat setempat. Sehingga, turut mempromosikan keberagaman budaya dan mendukung kemajuan industri kreatif. (kom/gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas