Connect with us

Pamekasan

Bupati Pamekasan Hadiri Launching Sip Pak Kades dan Gerakan Peduli Disabilitas

Diterbitkan

||

Bupati Pamekasan Hadiri Launching Sip Pak Kades dan Gerakan Peduli Disabilitas

Memontum Pamekasan – Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, menghadiri acara launching Sistem Pelayanan Administrasi Kependudukan di Kantor Desa (Sip Pak Kades) gerakan disabilitas serta pemberian santunan anak yatim di Balai Desa Rek-Kerrek, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Rabu (27/07/22) siang.

Acara yang diadakan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Rek-Kerrek tersebut, bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pamekasan. Hadir langsung dalam acara Bupati Pamekasan, Kepala Disdukcapil Pamekasan, Perwakilan Disdukcapil Jawa Timur, Camat se-kabupaten Pamekasan, Forkopimka Palengaan, Kades Se-Kecamatan Palengaan dan para disabilitas.

Bupati Baddrut Tamam mengatakan, bahwa di zaman revolusi industri ini menghendaki untuk bekerja cepat, kolaboratif dan excellence serta mampu berinovasi. Sebagai bentuk layanan yang baik pada masyarakat disabilitas dan masyarakat yang sudah sepuh.

Baca juga:

“Inovasi yang dilakukan oleh Pemkab bersama-sama dengan Kades-Kades yang lain, termasuk yang kita launching hari ini (Sip Pak Kades) didesa Rek-Kerrek, merupakan sebuah komitmen dari Kades Rek-Kerrek untuk bekerja yang cepat, mudah dan gratis kepada masyarakat,” tuturnya.

Bupati yang baru saja mendapat gelar Magister Hukum dan Pembangunan di Pascasarjana Unair Surabaya juga menambahkan bahwa inovasi tersebut harus disyukuri. Karena inovasi ini sudah nyata dan kongkrit. Dan layanan Disdukcapil ini untuk disabilitas dan untuk masyarakat yang sudah sepuh.

“Jadi orientasi pelayanan bagi masyarakat disabilitas dan yang sepuh ini menjadi lebih mudah, akurat dan tidak harus ke Kantor Disdukcapil Pamekasan. Bahkan Disdukcapil akan datang ke rumah-rumah di Desa Rek-Kerrek,” ungkapnya.

Di saat yang sama, Kepala Desa Rek-Kerrek, Moh Fadili Azis menyampaikan, bahwa perangkat Desa Rek-Kerrek sangat senang karena dengan launching ini, pelayanan kepada masyarakat lebih mudah tanpa harus mendatangi Kantor Disdukcapil Pamekasan.

“Kita sangat senang, dengan launching ini yang sebetulnya sudah satu bulan berjalan. Target kami memang untuk membantu, membahagiakan dan memudahkan pelayanan kepada masyarakat,” singkatnya. (azm/gie/adv)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.