Lumajang

Diseminasi Hasil Audit Kasus Stunting, Sekda Lumajang Tekankan Peningkatan Kemampuan Petugas dan Kader

Diterbitkan

-

MOTIVASI: Sekda Lumajang saat memberikan motivasi. (pemkab for memontum)

Memontum Lumajang – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lumajang, Agus Triyono, menekankan akan pentingnya peningkatan kemampuan dan kualitas petugas kesehatan serta kader dalam upaya penanggulangan stunting. Penekanan itu disampaikannya, dalam acara Diseminasi Hasil Audit Kasus Stunting (AKS) Kabupaten Lumajang Tahun 2024, yang digelar di Gedung Pertemuan KH Abdi Manaf SMK Muhammadiyah Lumajang, Rabu (22/05/2024) tadi.

Diterangkan Sekda Agus Triyono, kegiatan audit kasus stunting tersebut diharapkan mampu meningkatkan pemahaman dan kesadaran para petugas kesehatan serta kader terhadap masalah stunting. Dengan demikian, diharapkan mereka dapat lebih aktif dan efektif dalam memberikan layanan dan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan stunting.

“Dengan meningkatnya kemampuan dan kualitas para petugas kesehatan dan kader, diharapkan penanganan stunting di Kabupaten Lumajang dapat lebih optimal,” kata Sekda Agus.

Baca juga :

Advertisement

Lebih lanjut Sekda Agus juga berharap, bahwa melalui pertemuan tersebut dapat dirumuskan rencana dan tindakan konkret untuk mengurangi angka stunting di wilayah Lumajang. Dengan demikian, diharapkan akan tercipta dampak yang signifikan bagi kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam hal kesehatan dan perkembangan anak-anak.

“Saya berharap partisipasi semua peserta dalam merumuskan rencana ini dapat menghasilkan langkah-langkah yang efektif dan berkelanjutan dalam mengatasi masalah stunting di Lumajang,” paparnya.

Dengan komitmen yang kuat dari berbagai pihak, diharapkan Kabupaten Lumajang dapat menjadi contoh yang baik dalam upaya penanggulangan stunting, serta memberikan manfaat yang besar bagi kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. (kom/adi/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas