Connect with us

Jombang

DPRD Jombang Gelar Banmus Agenda Pembahasan Dua Raperda terkait Dua Perumda

Diterbitkan

||

DPRD Jombang Gelar Banmus Agenda Pembahasan Dua Raperda terkait Dua Perumda

Memontum JombangDPRD Kabupaten Jombang menggelar rapat badan musyawarah (Banmus) untuk agenda kegiatan pada Mei atau setelah Hari Raya. Rapat paripurna tersebut, dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Jombang, Mas’ud Zuremiturut dan berlangsung di Ruang Paripurna Kantor DPRD Kabupaten Jombang, Senin (25/04/2022) tadi.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Jombang, Donny Anggun, dalam keterangannya menjelaskan bahwa  pada Mei nanti, DPRD akan menyelesaikan dua Raperda terkait dengan dua Perumda. Serta, akan memasukan tiga Raperda Partisipatif

“DPRD akan menyelesaikan dua Raperda terkait Perumda Pangklungan dan Perumda Aneka Usaha Segar. Ditambah, dengan tiga Raperda Partisipatif terkait Inovasi Daerah, Pengelolaan Keuangan Daerah serta Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN),” ujar anggota Fraksi PDI-Perjuangan Jombang itu.

Baca juga:

Hasil dari Banmus, harapannya Raperda tersebut bisa segera tuntas. Minimal, di tri wulan pertama, DPRD harus menyelesaikan Raperda yang sudah menjadi jadwal. Selain menggelar rapat Banmus DPRD juga menggelar rapat dengan Bappeda.

“DPRD tadi melakukan diskusi dengan Bappeda terkait mekanisme Pokok-Pokok Pikiran. Bappeda juga menyampaikan terkait menu-menu apa saja yang bisa di Aplikasikan dalam Pokok-Pokok Pikiran DPRD. Sehingga, kita tahu ringnya dan tidak melebar kemana-mana serta tidak melanggar aturan,” paparnya.  (azl/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.