Hukum & Kriminal

Dua Kandang Kambing Terbakar, Tujuh Kambing Tewas Terpanggang

Diterbitkan

-

Memontum Probolinggo – Dua kandang kambing milik Tini (30) dan Suparmi (53), warga Kelurahan Kenonsari Wetan, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, terbakar, Rabu (20/09/2023) dinihari. Akibat kebakaran tersebut, sebanyak tujuh kambing milik Tini, mati terbakar.

Informasi yang dihimpun, kandang kambing tersebut diketahui milik dua orang yaitu Tini dan Suparmi. Kandang kambing yang terbakar tersebut, posisinya berdempetan. Saat terjadi kebakaran, di kandang tersebut hanya ada tujuh kambing milik Tini. Sedangkan kambing milik Suparmi, saat itu tidak di dalam kandang.

Kebakaran tersebut, diketahui pertama kali oleh anak Suparmi sekitar pukul 02.30. Saat itu, kondisi api sudah membesar. Suparmi kemudian meminta pertolongan warga setempat untuk memadamkan api. Termasuk, kejadian ini ke Pemadam Kebakaran Kota Probolinggo.

“Jadi awalnya yang mengetahui kandang kambing terbakar itu anak Bu Suparmi. Kemudian, saksi membangunkan tetangga dan saudara untuk melakukan pemadaman,” terang Tini.

Advertisement

Baca juga :

Sebelum kebakaran terjadi, paparnya, ia sempat pergi ke kamar mandi dan tidak mendapati bunyi ataupun kobaran api di kandang kambing. Sementara posisi kandang, setiap malam lampunya selalu dimatikan.

“Total ada tujuh ekor kambing yang mati. Kambing-kambing tersebut, saya rawat sejak beberapa tahun yang lalu. Sementara akibat kejadian itu, kerugian mencapai Rp 15 juta,” ujar Tini.

Sementara itu, Komandan Regu 2 Damkar Pemkot Probolinggo, Satiman, mengatakan pihaknya mendapat laporan kebakaran dari call center sekitar pukul 03.00. Pihaknya kemudian menerjunkan satu unit Mobil Damkar berkapasitas 3 ribu liter air.

“Setelah mendapat laporan, kami menerjunkan 1 unit Mobil Damkar. Selama pemadaman kandang kambing tidak ada kendala. Api baru dapat padam sekitar pujul 04.45,” ujarnya. (nun/pix/gie)

Advertisement
Advertisement
Lewat ke baris perkakas