Connect with us

Hukum & Kriminal

Kawanan Maling Hewan Resahkan Kota Malang, Gondol Enam Ekor Kambing langsung Disembelih di Lokasi Kandang

Diterbitkan

||

Kawanan Maling Hewan Resahkan Kota Malang, Gondol Enam Ekor Kambing langsung Disembelih di Lokasi Kandang
KORBAN: Faruk, pemilik 6 ekor kambing dan 10 ayam yang dicuri maling.

Memontum Kota Malang – Komplotan pencurian hewan (Curwan) ternak kembali beraksi di Kota Malang, Minggu (22/01/2023) dini hari. Dalam aksinya itu, kawanan pelaku yang diperkirakan lebih satu orang, menyatroni kandang kambing milik M Faruk (44) yang berada di Jalan Warinoi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Dalam aksi tersebut, kawanan pelaku tidak hanya berhasil mencuri enam ekor kambing. Namun, 10 ekor ayam, pun turut digasak pelaku.

Kejadian itu, baru diketahui pada Minggu pagi, saat korban hendak memberi makan hewan ternaknya. Saat itu, korban dibuat kaget ketika mengetahui enam ekor kambingnya, telah hilang dari kandang. Bahkan, banyak genangan darah diketahui ada sekitar kandang.

Diperkirakan, pelaku tidak hanya membawa kabur kambing. Namun, juga menyembelih enam kambing tersebut terlebih dahulu, agar mudah dibawa kabur.

Diceritakan Faruk, bahwa pada Jumat (20/01/2023) sekitar pukul 19.00, dirinya masih sempat memberi makan hewan ternaknya. Setelah itu, dirinya pulang ke rumah yang jaraknya hanya sekitar 40 meter. Selanjutnya dirinya istirahat dan baru Sabtu (21/01/2023) sekitar pukul 11.00, kembali ke kandang dan melihat 10 ekor ayamnya, telah hilang.

Baca juga :

“Awalnya, sebanyak 10 ekor ayam telah hilang. Kemudian malam harinya, saya kembali memberi makan hewan ternak. Saat itu, enam ekor kambing saya masih ada dan saya masukan kandang. Pintu kandang dalam kondisi terikat,” ujar korban.

Namun, tambahnya, pada Minggu (22/01/2023) pukul 04 30, dirinya kembali ke kandang untuk mengecek kambing. “Saya melihat banyak darah berceceran dan daun pisang di sekitar belakang kandang. Namun, saya belum curiga dan mengira kambing milik masih tidur. Saya curiga saat itu, ada serangan hewan buas hingga langsung mengecek di kandang. Ternyata, enam kambing saya telah hilang,” ujarnya.

Karena telah mengalami kerugian sebesar Rp 15 juta, kejadian ini segera dilaporkan ke Ketua RW setempat hingga diteruskan ke Polsek Blimbing. “Pada Jumat kemarin ada orang yang datang menanyakan apakah saya menjual kotoran kambing atau tidak. Saya tidak kenal orang tersebut. Kemungkinan kandang kambing saya sudah dipetakan. Karena pelaku, ini membawa mobil dan sempat memutar lebih kurang 100 meter, menjauhi tempat saya singgah,” jelasnya.

Kapolsekta Blimbing Kompol Danang Yudanto, menjelaskan bahwa saat ini petugas masih melakukan penyelidikan untuk menangkap pelakunya. “Kami sudah mendalami informasi dari lokasi kejadian, masih dalam penyelidikan,” ujarnya.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya, maling hewan ternak juga telah mencuri dua ekor kambing milik Febi Nurdiansyah (32), di Jalan Magersari, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Selasa (17/01/2023) lalu. Diduga, pelaku adalah orang yang sama, karena dua Kambing Etawa yang dicuri, juga disembelih di sekitar kandang. (gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *