Connect with us

Pamekasan

Hadiri Pelantikan Dewan Kehormatan Pengurus PMI Pamekasan, Wabup Titip Peningkatan Kesehatan

Diterbitkan

||

Hadiri Pelantikan Dewan Kehormatan Pengurus PMI Pamekasan, Wabup Titip Peningkatan Kesehatan

Memontum Pamekasan – Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin, menghadiri pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pamekasan periode 2022-2027 di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Kabupaten Pamekasan-Madura, Senin (20/06/2022) tadi. Turut hadir dan menyaksikan pelantikan, Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Pamekasan, Wakil Bupati Pamekasan, Forkopimda Pamekasan, Ketua PMI Provinsi Jawa Timur, Sekda, Kasi Intelijen Kejaksaan Pamekasan dan Ketua PMI se-Madura.

Dalam sambutannya, Wabup Fattah Jasin menyampaikan selamat dan berharap PMI dan pemerintah bermitra untuk membantu serta menolong masyarakat di Kabupaten Pamekasan. “Saya atas nama pemerintah Kabupaten Pamekasan, mengucapkan selamat bekerja. Mudah-mudahan pengurus yang baru dilantik, diawal dan akhir periodenya lancar dan barokah. Karena peran PMI sangatlah penting, maka PMI harus meningkatkan derajat kesehatan di masyarakat,” ujarnya.

Baca juga:

Disebutkan pula, bahwa kesehatan adalah program prioritas Pemkab Pamekasan. “Program prioritas Pemerintah Kabupaten Pamekasan, setelah pendidikan yakni kesehatan. Dengan hal ini, harus bekerja sama dengan PMI. Ketika ada bencana di Kabupaten Pamekasan, semua kebutuhan masyarakat akan menjadi tugas pemerintah. Dan ini harus bekerja sama dengan PMI, terutama ketika masyarakat membutuhkan darah. Maka PMI setiap saat harus memonitor dengan tepat,” tambahnya.

Ketua PMI Provinsi Jawa Timur, Imam Utomo, berharap pengurus yang baru bisa membawa Pamekasan untuk lebih baik lagi. “Saya mengapresi acara ini. Semoga PMI bisa menjadi kebaikan untuk semua elemen masyarakat. Pengurus PMI adalah relawan, jadi harus ikhlas. Apalagi, kita mempunyai pegangan pokok yakni UU No 1 Tahun 2018 tentang Kepalangmerahan. Dan PMI harus siap hadir untuk menolong,” ujarnya seusai melakukan pelantikan.

Ketua Terpilih PMI Kabupaten Pamekasan, Sigit Priyono, menyampaikan terima kasih kepada seluruh undangan yang turut hadir di Mandhapa Aghung Ronggosukowati. “Terima kasih untuk para tamu undangan. Saya memohon arahan dari semua elemen, baik pemerintah ataupun pengurus PMI Jawa Timur. Supaya PMI dapat mencintai dan dicintai masyarakat di Kabupaten Pamekasan ini,” ujarnya. (azm/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.