Connect with us

Kabupaten Malang

Hadiri Pelantikan Muslimat NU, Bupati Malang Tekankan Pemberdayaan Umat

Diterbitkan

||

Hadiri Pelantikan Muslimat NU, Bupati Malang Tekankan Pemberdayaan Umat

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang, Hj Anis Zaidah menghadiri acara Halal Bihalal dan Pelantikan Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Malang masa bakti 2022-2027. Kegiatan yang bertajuk ‘Bangkit, Mandiri, Menata Jam’iyyah Menuju Bangsa yang Bermartabat’ terpusat di Gedung Auditorium KH Moh Tholchah Hasan, Unisma, Rabu (01/06/2022) tadi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Malang mengatakan selamat dan sukses kepada segenap pengurus baru, yang selanjutnya akan mengemban tugas sebagai pimpinan dan anggota dari PC Muslimat NU Kabupaten Malang. “Semoga amanah yang diberikan kepada S?saudara-saudara sekalian, dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan pengabdian yang tulus,” kata HM Sanusi.

Dirinya juga menjelaskan, bahwa ibu-ibu Muslimat NU Kabupaten Malang yang hadir pada kesempatan ini, bisa tersenyum sumringah karena kehadiran Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muslimat NU sekaligus Gubernur Jawa Timur. “Hari ini saya melihat sumringahnya ibu-ibu, karena bisa melihat ibunya (Khofifah, red) secara langsung. Semoga silaturahmi ini diberikan Ridho oleh Allah Ta’ala,” jelasnya.

baca juga :

Oleh karenanya, tambah Bupati Sanusi, sebagai badan otonom (Banom) dari Nahdlatul Ulama sekaligus organisasi kemasyarakatan perempuan Islam yang terbesar di Indonesia. “Untuk menjadi organisasi yang memiliki struktur dan jaringan anggota yang mengakar hingga ke seluruh lapisan dan penjuru negeri, Muslimat NU memerlukan basis organisasi yang strategis dalam pembangunan daerah. Maka dari itu, Muslimat NU harus terus mengambil peran dalam pemberdayaan umat, demi kemaslahatan masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Malang, Hj Khofidah, menyampaikan bahwa dalam kepengurusan nanti, pihaknya akan membangkitkan kemandirian dan menata organisasi. “Tentunya memberikan maslahat bagi umat. Program kerjanya nanti kita canangkan sesuai bidang yang ada ada bidang sosial, dakwah, perekonomian, menata kesehatan bersama Pemkab Malang,” tutur Hj Khofidah.

Sebagai informasi, dalam kegiatan ini turut hadir Ketum PP Muslimat NU, Hj Khofifah Indar Parawansa, Ketua PW Muslimat NU Jawa Timur, Hj Masruroh Wahid, Ketua PCNU Kabupaten Malang, KH Muhammad Hamim Kholili dan undangan. (cw1/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.