Connect with us

Lamongan

Hadiri Wisuda Al Qur’an XXIX Yayasan Ponpes Putri Al Fathimiyah, Bupati Lamongan Sampaikan Kebanggan Miliki Generasi Penghafal Al Quran

Diterbitkan

||

Hadiri Wisuda Al Qur’an XXIX Yayasan Ponpes Putri Al Fathimiyah, Bupati Lamongan Sampaikan Kebanggan Miliki Generasi Penghafal Al Quran

Memontum Lamongan – Dikalangan umat muslim, membangun karakter generasi muda berwawasan Al Quran menjadi hal yang urgen. Generasi Quran akan menjadikan Al Quran sebagai pedoman dalam segala aspek kehidupan mereka. Inilah yang diharapkan Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, untuk membumikan Al Quran di Kabupaten Lamongan.

“Rasanya bangga sekali saya bisa menghadiri wisuda Al Qur’an di Ponpes Putri Al Fathimiyah ini. Ribuan santri penghafal lulus setiap tahunnya. Banyak sekali generasi Lamongan yang cinta Al Quran. Mudah-mudahan banyak generasi muda yang menjadikan Al Qur’an sebagai pedoman hidupnya dan Lamongan mendapat cahaya Al Quran,” tutur Bupati Yuhronur dalam acara Wisuda Al Qur’an XXIX Yayasan Pondok Pesantren Putri (YPPPi) Al Fathimiyah Desa Banjaranyar Kecamatan Paciran, Minggu (20/02/2022).

Baca juga:

Untuk membentuk generasi qurani, Pemerintah Kabupaten Lamongan terus mendorong dan mendukung berbagai gerakan menghafal Al Quran, supaya Al Quran dapat senantiasa membumi di Lamongan. Tidak hanya mendukung, Pemkab Lamongan bahkan telah menyiapkan secara khusus beasiswa hingga jenjang S2 bagi generasi muda yang hafal Al Quran 30 juz.

“Mulai tahun 2022 ini, Pemkab Lamongan akan memberikan beasiswa sampai jenjang S2 bagi tahfiz. Untuk itu mari gunakan kesempatan ini sebagai motivasi kita semua. Baik para santri, orangtua dan guru-guru dalam membangun karakter generasi muda yang qurani,” paparnya.

Wisuda yang diikuti 123 santri tersebut turut dihadiri Ketua Rois Syuriah PCNU Lamongan Salim Azhar, KH abdul Ghofur Maimun serta Pengasuh Ponpes Putri Al Fathimiyah, KH Abdulloh Adib Haad. (zen/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.