Connect with us

Bondowoso

Ingatkan Prokes, Babinsa Tamanan Bondowoso Sasar Pasar Tradisional

Diterbitkan

||

Ingatkan Prokes, Babinsa Tamanan Bondowoso Sasar Pasar Tradisional

Memontum Bondowoso – Babinsa Koramil 0822/06 Tamanan Kodim 0822/Bondowoso, Sertu Faqianto, tidak henti-hentinya dalam mengingatkan warga untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Adalah Pasar Tradisional Tamanan, yang menjadi jujugan sosialisasi, agar masyarakat tetap disiplin, Minggu (03/07/2022) tadi.

Keberadaan pasar tersebut, tidak jauh dari Markas Koramil Tamanan. Selain menghimbau tentang Prokes, Sertu Faqianto juga membagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung.

Dengan sikap yang humanis, Babinsa Koramil Tamanan ini membuat pengunjung dan pedagang di dalam pasar menyambut dengan antusias. “Sekarang Covid-19 masih ada. Oleh karena itu, saya ingatkan masyarakat yang berinteraksi di pasar agar tetap pakai masker. Bagi yang tidak bermasker, saya kasik gratis,” ujar Sertu Faqianto.

Baca juga:

Pasar merupakan pusat pertemuan orang dengan latar belakang yang berbeda. “Jadi rentan terjadi penularan virus. Sebagai aparat, saya wajib mengingatkan mereka untuk selalu disiplin dalam Prokes,” ujarnya.

TNI bersama Polri dan pemerintah terus melakukan edukasi terhadap masyarakat, agar selalu waspada dan tidak menilai enteng terhadap Virus Corona. Apalagi, sekarang juga ada virus untuk hewan. “Alhamdulillah warga pasar, yang terdiri dari pedagang dan pembeli menerima imbauan kami. Sehingga langsung menggunakan masker serta cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas,” jelasnya. (zen/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.