Connect with us

Kota Batu

Jelang Ramadan, Pemuda Pancasila Kota Batu Santuni Yatim Piatu

Diterbitkan

||

Jelang Ramadan, Pemuda Pancasila Kota Batu Santuni Yatim Piatu

Memontum Kota Batu – Menjelang Bulan Suci Ramadan, MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Batu kembali melaksanakan santunan kepada anak yatim piatu dan janda duafa. Santunan itu dilaksanakan di Gedung Serbaguna Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Minggu (27/03/2022) tadi. Kegiatan ini, merupakan agenda rutin tahunan dari Ormas orange hitam Kota Batu, setiap memasuki Bulan Suci Ramadan.

Ketua Panitia sekaligus Kades Beji, Deny Cahyono, menjelaskan bahwa anak yatim piatu dan janda duafa yang menerima santunan berjumlah 450 orang. Sejumlah penerima, tersebar dari seluruh desa dan kelurahan se-Kota Batu.

“Hari ini kita mengundang anak yatim piatu dan janda duafa untuk diberikan santunan. Dari jumlah undangan tersebut, kita bagi untuk 19 desa dan 5 kelurahan di Kota Batu,” ujar Deny.

Baca juga:

Sementara itu, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Batu, H Endro Wahyu W, mengatakan bahwa santunan yang diberikan merupakan sumbangan para anggota PP serta masyarakat umum dan badan usaha lainnya yang bersifat tidak mengikat. “Acara rutin ini adalah marhaban ya Ramadan, yang bertujuan untuk membantu dan membahagiakan anak yatim piatu serta janda duafa. Agar, selama memasuki Bulan Suci Ramadan ini, mereka merasakan perhatian kami (Pemuda Pancasila). Memang tidak besar yang bisa kami berikan, namun semoga bermanfaat dan sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang bisa bermanfaat bagi manusia lainnya,” ujarnya.

Sekretaris MPW Pemuda Pancasila Jatim, M Agus Muslim, yang hadir langsung menyampaikan apresiasinya terhadap MPC Pemuda Pancasila Kota Batu. Dirinya berharap, kedepannya MPC yang lain di Jawa Timur bisa menauladani yang sudah dilakukan MPC Pemuda Pancasila Kota Batu.

“Kami dari MPW PP Jatim sangat mendukung agenda PP Kota Batu. Sudah sekitar lebih dari satu dekade, rutin dilakukan. Namun, saya mengingatkan untuk terus ditingkatkan dan tidak hanya pada santunan saja tetapi bagaimana kesehatan dan kebutuhan lainnya, juga harus diperhatikan. Dan saya pun berharap, kedepannya agar semua MPC PP di Jawa Timur bisa menauladani yang sudah dilakukan MPC PP Kota Batu,” ujar Agus Muslim.

Acara santunan ini juga dimeriahkan dengan atraksi mematahkan balok herbel dan besi cor oleh anggota Komando Inti (Koti) serta siraman rohani dari KH Muchsin Ansori salah satu ulama Kota Batu. (bir/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.