Connect with us

Hukum & Kriminal

Kapolresta Malang Kota Cup 2022 Gelar Turnamen Pencak Silat Remaja

Diterbitkan

||

Kapolresta Malang Kota Cup 2022 Gelar Turnamen Pencak Silat Remaja

Memontum Kota Malang – Turnamen Pencak Silat Remaja Kapolresta Malang Kota Cup 2022, mulai dilaksanakan Selasa (21/06/2022), dalam rangkaian memperingati HUT Ke-76 Bhayangkara 1 Juli 2022. Tampak para pendekar muda dari beberapa perguruan silat di Kota Malang berkumpul di Aula Aula Sanika Satyawada Polresta Malang Kota. Para pesilat itu mewakili lima Polsek yang ada di Kota Malang, sesuai domisili masing masing.

“Untuk Kapolresta Cup II hari ini, diikuti 45 peserta remaja. Digelar 2 hari hingga besok. Para peserta dari 5 wilayah Polsek di Kota Malang,” ujar Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, seusai membuka turnamen.

Baca juga:

Dalam turnamen pencak silat kali ini, pihaknya bekerjasama dengan IPSI serta beberapa perguruan silat di Kota Malang. Mereka mewakili setiap wilayah Polsek di Kota Malang. Tidak membawa nama ataupun bendera perguruan. Hal itu dimaksudkan, agar tidak adanya kecemburuan antar perguruan atau ada hal lain yang tidak diinginkan. “Setiap Polsek di Kota Malang, membawa peserta yang berasal dari wilayahnya masing masing,” ujarnyai.

Dia berharap, dengan gelaran pencak silat ini, akan muncul para pemain yang bisa saja dibawa ke ajang yang lebih atas, menjaga sportivitas dan persaudaraan. “Pencak silat merupakan produk dan budaya dalam negeri. Ini merupakan seni yang juga harus dilestarikan. Semoga semakin bisa menumbuhkan cinta terhadap bangsa dan saling menjaga persaudaraan,” ujarnya. Para pemenang akan mendapat hadiah uang tunai untuk pembinaan. (gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.