Connect with us

Kabupaten Malang

Ketua MUI Kabupaten Malang Apresiasi Pemilu 2019 Aman dan Demokratis

Diterbitkan

||

Ketua MUI Kabupaten Malang Apresiasi Pemilu 2019 Aman dan Demokratis

Memontum Malang–Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Malang (MUI) KH Misno Fadhol Hija’ menuturkan bahwa Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Kabupaten Malang, berlangsung aman dan demokratis.

Ia mengapresiasi penyelenggaraan Pemilu 2019 yang jauh dari konflik dan masalah. “Saya sangat mengapresiasi kinerja KPU dan Bawaslu, Kabupaten Malang, yang jujur transparan dan demokratis, sehingga Pemilu berjalan lancar, aman dan sukses,” tuturnya.

Perlu diketahui, sejumlah TPS di Kabupaten Malang, beberapa diantaranya memiliki perbedaan tipis hasil perolehan suara, terutama pada pilihan Presiden. Meski demikian, para pendukung kedua paslon tidak terpancing isu dan provokasi pihak lain sehingga nyaris tidak ada peristiwa krusial terjadi.

Meski memanas tensi antar pendukung kedua pasangan calon presiden di media sosial, nitizen di Kabupaten Malang tidak terpengaruh dan hingga kini tidak menunjukkan potensi konflik yang berarti.

Masyarakat Kabupaten Malang khususnya, masing-masing masih menunggu kepastian hasil akhir perolehan suara final mencapai 100% dari KPU selaku lembaga independen penyelenggara Pemilu 2019. (sos)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.