Connect with us

Bondowoso

Ketua PKK Jatim Buka SOTH dan Selantang di Bondowoso

Diterbitkan

||

Ketua PKK Jatim Buka SOTH dan Selantang di Bondowoso

Memontum Bondowoso – Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin Emil Dardak, resmi membuka Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) dan Sekolah Lansia Tangguh (Selantang) di Pendopo Bondowoso, Senin (19/09/2022) tadi. Acara tersebut, dihadiri langsung Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Keluarga Berencana (Kadindos P2 dan KB), anggota Komisi IX DPR RI, Ketua BKKBN Jatim hingga Forkopimda Bondowoso.

Bupati Bondowoso mengatakan, bahwa orang tua memiliki tiga peran dalam mengasuh anak, yaitu mulai asih, asah dan asuh. Ketiganya, harus dijalankan bersamaan jika ingin anaknya sukses.

“Yang pertama, orang tua harus memiliki kasih sayang kepada anak. Kemudian, mengasah dan mendidik serta mengasuh, melindungi dan merawat dengan penuh kasih sayang,” ungkap Kyai Salwa-sapaannya.

Pihaknya menyampaikan, bahwa orang tua dituntut untuk menjadi orang tua yang hebat. Tujuannya, supaya bisa melahirkan generasi yang hebat pula.

Baca juga :

Berdirinya SOTH dan Selantang, tambahnya, merupakan langkah nyata untuk membantu pembangunan di Bondowoso.

Sementara itu, Arumi Bachsin mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bondowoso, karena merupakan satu-satunya daerah yang melaunching 2 sekolah sekaligus. “Luar biasa apa yang dilakukan Pemkab Bondowoso. Biasanya, kalau di daerah lain SOHT dan Selantang, dilaunching secara terpisah. Namun di Bondowoso, dua sekolah berbeda langsung di launching bersama,” jelas Arumi.

Arumi berterimaksih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dan mendukung berdirinya SOTH dan Selantang. Diharapkan, semangat ibu-ibu yang mempunyai Balita dan Lansia peserta SOTH dan Selantang, akan terus bergelora. (zen/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.