Kabar Desa

KORMI Kota Batu Berangkatkan 80 Atlet Ikuti FORDA I Jatim 2023 di Kota Malang

Diterbitkan

-

KORMI Kota Batu Berangkatkan 80 Atlet Ikuti FORDA I Jatim 2023 di Kota Malang

Memontum Kota Batu – Komite Olah Raga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Batu mengirimkan 80 orang atletnya di Festival Olah Raga Daerah (FORDA) I Jatim 2023 yang bakal berlangsung di Kota Malang. Pemberangkatan atlet ini, digelar di Gedung DPRD Kota Batu, yang langsung dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Batu.

Ketua Umum KORMI Kota Batu, Andang Budiharsa, menjelaskan dari 80 atlet yang dikirim itu nantinya akan berlaga di delapam cabang olah raga (Cabor). Dan, sebenarnya organisasi di bidang olah raga yang dipimpinnya tersebut merupakan organisasi baru. Dimana, KORMI yang mengampu olah raga masyarakat ini baru berdiri 3 tahun ini.

“Hari ini KORMI memberangkatkan 80 atlet yang ikut bertanding di FORDA I Jawa Timur 2023. Kegiatan olah raga ini baru pertama kali di Jawa Timur, sehingga kita juga baru kali ini bertanding di tingkat provinsi. Untuk tempat bertanding di Kota Malang mulai 26 sampai 30 Mei 2023,” terangnya, Jumat (26/05/2023) tadi.

Baca juga :

Advertisement

Sebenarnya, menurut Andang, KORMI pusat ada 84 cabang olah raga. Tetapi untuk di Kota Batu, masih terbentuk 13 cabang olah raga. Dan, yang dipertandingkan delapan cabang olah raga masyarakat. Diantaranya, panah tradisional, permainan tradisional, hiking, dance, air softgun, yayasan jantung sehat, senam tera dan layang-layang tradisional.

Ditanya kesetaraannya dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), urainya, sebenarnya KORMI setara dengan KONI. Namun, memiliki porsi yang berbeda. KORMI sebagai pengampu olahraga masyarakat, sedangkan KONI menjadi pengampu olahraga prestasi.

“Yang jelas, target kami berangkat bertanding dan menang. Karena, di sini baru pertama digelar olahraga se Jawa Timur yang diikuti 22 kota atau kabupaten,” jelasnya. (put/gie)

Advertisement
Lewat ke baris perkakas