Pemerintahan

Kunjungi Probolinggo, Gubernur Jatim Salurkan Bantuan PLTSA untuk Ponpes dan UMKM

Diterbitkan

-

Memontum Probolinggo – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menyalurkan bantuan Pembangkit Listrik Tenaga Surya Atap (PLTSA) dari Dinas Energi Sumber daya Mineral (ESDM) Profinsi Jawa Timur, kepada 27 pondok pesantren dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) se-Jawa Timur, Minggu (11/02/2024) tadi. Prosesi penyerahan bantuan tersebut, diberikan Gubernur di Pelabuhan Perikanan Mayangan (PPM) Kota Probolinggo.

Dalam pemberian bantuan PLTSA yang diberikan tersebut, mulai dari ukuran 1 KWP hingga 25 KWP. Sementara pelaksanaan, dilakukan dengan menekan tombol sirine dan dilanjut dengan menandatangani prasasti untuk pondok pesantren dan UMKM yang mendapatkan bantuan.

Baca juga :

“Bantuan ini diterima oleh pondok pesantren dan UMKM. Bantuan ini merupakan langkah kita untuk menuju tahun 2060, bagaimana untuk mengkonfeksi dari energi fosil ke nonfosil. Ini merupakan langkah awal untuk mengembangkan negara Indonesia,” kata Gubernur Khofifah.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga berpesan kepada masyarakat Jawa Timur, agar tetap guyub dan rukun di Pemilu 2024. “Pokoknya jaga terus Jawa Timur agar guyub dan rukun. Apalagi, sekarang dalam cuaca Pemilu. Jadi, tetap guyub, rukun, damai dan kondusif menjelang Pemilu mendatang,” papsrnya. (nun/pix/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas