Banyuwangi

150 Anggota Perwosi Banyuwangi Gelar Jambore di Lapangan Perkebunan Kalibendo

Diterbitkan

-

JAMBORE: Rangkaian pelaksanaan Jambore Perwosi Banyuwangi. (pemkab for memontum)

Memontum Banyuwangi – Sebanyak 150 anggota Persatuan Wanita Olah Raga Seluruh Indonesia (Perwosi) Banyuwangi, berkumpul di Lapangan Perkebunan Kalibendo, untuk mengikuti Jambore Perwosi Banyuwangi. Jambore yang mengambil tema ‘Sehat Bahagia Bersama Perwosi’, ini berlangsung selama dua hari, atau sejak Jumat hingga Sabtu (22/06/2024) tadi.

Pelaksanaan yang dibuka Wakil Bupati Banyuwangi, Sugirah, dalam sambutannya berharap kegiatan jambore ini dapat menjadi inspirasi banyak pihak untuk terus menggiatkan olah raga. “Saya berharap, Perwosi bisa menjadi pelopor dalam memasyarakatkan olah raga. Sehingga, aktivitas fisik olah raga bisa menjadi kebiasaan bagi masyarakat menuju jiwa yang sehat dan badan yang kuat,” kata Wabup Sugirah.

Baca juga :

Sementara itu, Ketua Perwosi Banyuwangi, Budi Sayekti Sugirah, mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti seluruh perwakilan dari seluruh kecamatan di Banyuwangi. Setiap kecamatan, mengirimkan lima peserta.

“Kegiatan pada malam hari diisi dengan malam keakraban, dan pada hari Sabtu akan dilaksanakan senam bersama dan outbound,” jelas Sayekti.

Advertisement

Dirinya menambahkan, Jambore Perwosi ini bertujuan untuk meningkatkan semangat berolahraga dan menjaga kesehatan. “Semoga aktivitas ini bisa menjadi motivasi bagi warga untuk giat berolah fisik agar badan bugar,” kata Budi Sayekti. (kom/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas