Kediri

Menang Telak Lawan Madura United, Mas Dhito: Komunikasi dan Disiplin Tim Sangat Bagus

Diterbitkan

-

Memontum Kediri – Memasuki pekan 19, Persik Kediri berhasil menang telak dalam laga derby Jatim menghadapi Madura United FC. Bermain di Stadion Brawijaya Kediri, skuad Persik berhasil unggul dengan skor 4-0.

Atas kemenangan tersebut, Dewan Pembina Persik, Hanindhito Himawan Pramana, mengapresiasi permainan kerja sama tim. Itu karena, selama laga berlangsung tim berjuluk Macan Putih itu menunjukkan ketangguhan dan kedisiplinan bermain. Termasuk, penampilan apik Flavio Silva, yang mampu mencetak hattrick.

“Tiga pertandingan terakhir, Flavio mampu memanfaatkan peluang di depan gawang menjadi gol. Pemain tersebut benar-benar tajam dan berbahaya di depan gawang lawan,” kata Mas Dhito-sapaan akrab Pembina Persik Kediri, usai menyaksikan pertandingan, Rabu (08/11/2023) tadi.

Disampaikan Pembina yang juga Bupati Kediri itu, bahwa striker asal Portugal itu menunjukkan keganasannya bagi lawan. Sebagai tumpuan di lini depan, Flavio mampu bermain sangat tenang dalam memanfaatkan peluang menjadi gol.

Advertisement

Meski di awal pertandingan sempat mengalami kepanikan, ujarnya, namun setelah komunikasi dibangun dengan baik, para pemain mampu menciptakan berbagai peluang. “Lini belakang sempat panik di babak pertama. Tapi, berkat komunikasi dan kedisiplinan tim, terutama setelah turun minim, akhirnya mampu tampil kian maksimal,” paparnya.

Baca juga :

Sebagaimana diketahui, mental dan kerja sama antar pemain sangat teruji. Hal itu terbukti, akhirnya mampu mengkandaskan tim tamu yang berjuluk Laskar Sapeh Kerab.

Dari jalannya pertandingan, Persik berhasil membuka keunggulan di menit 7 melalui kaki Flavio Silva. Skor tersebut, bertahan hingga babak pertama usai.

Advertisement

Memasuki babak ke dua, motivasi tim kian terbangun dengan bagus. Bahkan, Flavio berhasil mencatatkan namanya di papan skor di menit 50, yang sekaligus merubah skor menjadi 2-0 untuk Persik.

Pergantian pemain, pun dilakukan untuk meningkatkan efektivitas permainan. Memasuki menit 71, hattrick berhasil dibuat oleh striker bernomor punggung 77 itu. Skor pun bertambah menjadi 3-0.

Sepuluh menit jelang waktu normal babak ke dua usai, giliran Jeam Kelly Sroyer mencatatkan namanya di papan skor. Gol yang dicetak di menit 80 dan membuat keunggulan menjadi 4-0, tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang babak kedua selesai. (kom/pan/sit)

Advertisement
Advertisement
Lewat ke baris perkakas