Lamongan

Pemkab Lamongan Fasilitasi Sekolah Gratis Bagi Korban Gempa

Diterbitkan

-

Pemkab Lamongan Fasilitasi Sekolah Gratis Bagi Korban Gempa

Memontum Lamongan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan akan memberikan fasilitas kepada para korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, asal Kecamatan Sekaran, Kabupaten Lamongan untuk dapat meneruskan sekolah di Lamongan. Bahkan, para korban ini mendapat kesempatan sekolah secara gratis.

“Tanpa perlu mengurus administrasi dan segala biaya pendidikan digratiskan Pemkab Lamongan,” kata Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Lamongan, Agus Hendrawan, Selasa, (9/10/2018).

Dikatakan Agus, kesempatan sekolah gratis tersebut diberikan, agar para korban, terutama anak-anak tetap dapat melanjutkan pendidikannya. “Pananganan yang utama sekarang yaitu agar anak-anak korban bencana jangan sampai putus sekolah,” ucapnya.

Lebih lanjut, Agus mengungkapkan setidaknya ada sekitar 59 siswa SD hingga SMA sederajat yang mendapatkan kesempatan melanjutkan sekolah di Lamongan. “Untuk SD ada 37 siswa, SMP 13 dan SMA/SMK 9 siswa. Yang paling banyak Desa Titik, ada 53 siswa,” ungkapnya.

Advertisement

Tak hanya itu, Ags juga menyebut para korban juga akan mendapatkan bantuan perlengkapan sekolah, seperti seragam, tas, buku, dan perlengkapan lainnya. “Untuk seragam dan perlengkapan sekolah dibantu dinas pendidikan,” pungkasnya. (ifa/zen/yan)

Advertisement
Lewat ke baris perkakas