Connect with us

Kabupaten Malang

Terima Pataka Jer Basuki Mawa Beya, Bupati Malang Berharap Kekompakan Semakin Terjaga

Diterbitkan

||

Terima Pataka Jer Basuki Mawa Beya, Bupati Malang Berharap Kekompakan Semakin Terjaga

Memontum Malang – Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Optimis Jatim Bangkit, yang berjuluk The Heart of East Java, tiba di Kabupaten Malang, Rabu (21/09/2022) tadi. Bupati Malang, HM Sanusi menerima Tim Kirab Pataka dalam upacara penyambutan di depan Pendopo Agung Kabupaten Malang. Kirab bendera sebelumnya, dibawa dari Kabupaten Lumajang menuju Kabupaten Malang, sebagai rangkaian dalam memperingati Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Timur.

Bupati Malang menyampaikan, bahwa kirab pataka ini memiliki esensi untuk menyatukan warga Jawa Timur semakin bangkit lebih kuat dan pulih lebih cepat. “Tentunya, pembangunan di Kabupaten Malang diharapkan dapat merata di seluruh Jawa Timur,” kata Bupati Sanusi.

Dirinya juga berharap, dengan adanya kirab pataka ini, maka dapat semakin menjaga kekompakan masyarakat. “Masyarakat semakin terjaga imunnya dan dapat menjaga perekonomian agar tidak terpuruk dengan adanya inflasi global dunia,” tambahnya.

Baca Juga :

Sementara itu, Kasatpol PP Kabupaten Malang, Firmando Hasiholan Matondang, menyampaikan bahwa kirab ini dilakukan ke seluruh kota dan kabupaten se-Jawa Timur. “Hari ini, kami terima dan akan menginap di Pendopo Agung Kabupaten Malang. Insyaallah, besok akan di kirab menuju Kota Malang, dan kabupaten atau kota selanjutnya,” tutur Firmando Hasiholan Matondang.

Selain Pataka Jer Basuki Mawa Beya, juga diikutsertakan dalam kirab antara lain bendera Merah Putih, Pataka Satpol PP (Praja Wibawa), Pataka Satuan Linmas, Pataka Satuan Damkar dan Penyelamatan (Yudha Brama Jaya) dan bendera logo Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Timur. Sesuai agenda, Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Bea Optimis Jatim Bangkit ini akan di kirab kembali besok pagi (22/09/2022), menuju Kota Malang. (cw1/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.