Connect with us

Kota Malang

Peringati Hari Bhayangkara, Komunitas Malang Mbois Gelar Vaksinasi

Diterbitkan

||

Peringati Hari Bhayangkara, Komunitas Malang Mbois Gelar Vaksinasi

Memontum Kota Malang – Memperingati Hari Bhayangkara ke-76, Komunitas Malang Mbois melakukan vaksinasi yang bekerjasama dengan Polresta Malang Kota. Pelaksanaan tersebut, digelar di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang, Jumat (01/07/2022) tadi.

Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika, mengatakan bahwa dengan dilakukan vaksinasi yang digelar itu, bisa mewujudkan heard imunity. Sehingga, capaian vaksinasi di Kota Malang bisa segera tercapai.

“Kita berharap, gerakan vaksin ini tetap masif. Kemudian, jangan sampai lengah dan jangan kendor. Karena, pertahanan terbaik kita sampai sekarang adalah vaksin. Kita harapkan, masyarakat bisa memanfaatkan ini,” ungkap Made.

Baca juga :

Untuk vaksinasi yang dilakukan tersebut, tambahnya, menyasar masyarakat umum Kota Malang dan luar Kota Malang. Ada pun kuotanya, yakni 400 dosis dengan jenis vaksin yang diberikan yakni pfizer, untuk dosis 1, 2 dan 3 atau Booster.

“Jadi, ada 400 dosis yang disiapkan. Ketika nanti kurang, maka disiapkan lagi. Intinya, DPRD di sini hanya menyiapkan tempat,” lanjutnya.

Dikatakan Made, bahwa dirinya berpesan pada panitia agar, agar tidak mengecewakan masyarakat. Untuk antusiasme vaksinasi, masyarakat juga cukup banyak.

Sementara itu, Kabag Rem Polresta Malang Kota, Kompol Yuliani, menjelaskan jika peserta yang datang namun tidak mendapatkan vaksinasi, maka solusi yang diberikan yakni akan diarahkan ke Poliklinik Polresta Malang Kota. “Solusinya, kalau ada yang datang ke sini tetapi tidak dapat vaksin, maka akan kita arahkan ke Poliklinik Polresta Malang Kota. Karena, setiap hari melayani kegiatan vaksinasi,” imbuh Yuliani. (rsy/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.