Connect with us

Bondowoso

Satpol PP bersama Bea Cukai Jember Lakukan Sosialisasi Rokok Ilegal

Diterbitkan

||

Satpol PP bersama Bea Cukai Jember Lakukan Sosialisasi Rokok Ilegal

Memontum Bondowoso – Satpol PP Bondowoso melakukan Sosialisasi dan Edukasi bersama Bea Cukai Jember, dalam rangka meminimalisir peredaran rokok Ilegal di wilayah Kabupaten Bondowoso. Sosialisasi dilakukan, agar masyarakat paham tentang rokok ilegal.

Dalam sosialisasi, Satpol PP dan Bea Cukai Jember, membagi menjadi dua regu. Regu 1, bertugas ke wilayah Desa Poncogati dan Desa/Kecamatan Curahdami. Sementara Regu 2, ke wilayah Desa Binakal dan Dusun Sumber Tengah.

Turut serta dalam sosialisasi itu, Kabid Gakda, Awan Boediono, Kabid Tibummas Sat Pol PP, Nanang Dwi, Kasi Linmas, Wahlul Abriono, M Arifin, Kasubag Perencanaan dan Keuangan Sat Pol PP. Tidak ketinggalan, Kabid Penindakan Bea Cukai Widodo, Yoni dan empat anggota Cukai Jember, Kasi Lidik Sat Pol PP Bondowoso, Vara Teddy, Kasi Binluh Moh Ramli, Kasi Ops Ahmad Hambri dan anggota Sat Pol PP serta Bea Cukai Jember.

Kasatpol PP, Slamet Yantoko, melalui Kabid Gakda, Awan Boediono, mengatakan bahwa sebelum pelaksanaan dilakukan, terlebih dahulu digelar apel untuk pemantapan pelaksanaan. Termasuk, rencana lokasi sasaran.

Baca juga:

Ditambahkannya, untuk target hari ini, dibagi menjadi dua regu. Tiap regu, melaksanakan penyisiran terkait rokok ilegal di toko-toko. Termasuk, memberikan sosialisasi kepada para pedagang, agar tidak menjual rokok tanpa cukai (rokok ilegal). Kemudian, memasang stiker dan sosialisasi gempur rokok ilegal di tiap-tiap toko di sepanjang jalan yang kita lewati.

“Mudah mudahan melalui operasi hari ini, akan kian membuat pedagang dan masyarakat paham,” tambahnya, Selasa (29/11/2022) tadi.

Selanjutnya, regu 1 operasi gabungan Satpol PP & Bea Cukai Jember bergerak  ke desa Curah Dami, Kecamatan Curahdami. Dari hasil operasi gabungan itu, berhasil mengamankan beberapa barang bukti yang kemudian diamankan oleh Bea Cukai. (zen/sit/adv)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *