Connect with us

Kota Batu

Sungai Paron Kota Batu Meluap, Halaman SDN Bulukerto 03 Tergenang Lumpur dan Sampah

Diterbitkan

||

Sungai Paron Kota Batu Meluap, Halaman SDN Bulukerto 03 Tergenang Lumpur dan Sampah

Memontum Kota Batu – Intensitas curah hujan tinggi di Kota Batu dan sekitarnya, memicu peningkatan debit air di Sungai Paron. Akibat meluapnya air dari kapasitas sungai, menyebabkan sejumlah fasilitas umum tergenang air dan lumpur. Salah satunya, SDN Bulukerto 03, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Kepala sekolah SDN Bulukerto 03, Puji Prihati, menjelaskan bahwa ini pertama kalinya SDN Bulukerto 03 tergenang lumpur dan sampah yang cukup tebal. “Sebelumnya ketika hujan turun genangan lumpur dan sampah tidak separah tadi. Kami membersihkan sendiri genangan lumpur dan sampah yang menutupi halaman sekolah,” ujar Puji, Rabu (20/04/2022) tadi.

Baca juga :

Puji mengungkapkan pihaknya kuatir terhadap para siswa siswi jika melewati genangan lumpur. “Saya takutkan para murid yang berjalan di atas genangan lumpur sepatu mereka kotor dan takutnya ada murid yang jatuh. Jadi kami pihak sekolah harus mengupayakan sesegera mungkin genangan lumpur ini dibersihkan hingga kami berinisiatif menghubungi BPBD Kota Batu” tegas Puji.

Puji juga menambahkan saat dihubungi, pihak BPBD Kota Batu dan Dinas Pemadam Kebakaran lansung sigap melakukan penyemprotan dan pembersihan halaman SDN Bulukerto 03 yang tergenang lumpur dan sampah. “Untuk semua fasilitas sekolah aman tidak ada yang rusak akibat genangan tersebut. Hanya saja lingkungan sekolah menjadi kotor,” tambah Puji. Beberapa pihak seperti Pemadam Kebakaran, Koramil Bumiaji dan Polsek Bumiaji, turut serta dalam membersihkan area sekolah. (mg3/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.