Connect with us

Probolinggo

Tak Obral Janji, Sandi Ngopi Bareng Pendukung se Jatim di Probolinggo

Diterbitkan

||

Tak Obral Janji, Sandi Ngopi Bareng Pendukung se Jatim di Probolinggo

Memontum Kota Probolinggo – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut dua, Sandiaga Salahudin Uno, mengikuti acara konsolidasi Partai Amanat Nasional (PAN) di Haal Hotel Paceban Sena yang terletak di Jalan Soerojo Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo, Jumat (28/9/2018).

Bersama-sama dengan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN, Zulkifli Hasan, Sandiaga tiba di lokasi pukul 09.00 WIB didampingi oleh Ketua PAN Kota Probolinggo beserta Susunan Pengurus dan Kader PAN Kota Probolinggo, H Moeasim.

Memakai baju berwarna biru langit, Sandiaga langsung disambut antusias dengan begitu banyaknya kader PAN Jatim yang menyerbu keduanya untuk berswafoto. Terlebih lagi para emak-emak yang turut hadir. Tak hanya sekedar berfoto bersama, Sandiaga juga sempat mengajak sholawat Tolaal Badru bersama dengan kader PAN. Sontak, ruangan yang dikhususkan bagi undangan khusus diramaikan oleh kader.

Melihat antusiasme dari kader PAN Jawa Timur, Sandi mengaku senang dan optimis jika apa yang diperjuangkan saat ini bisa terwujud. Apalagi, PAN wilayah Jatim memiliki pengalaman memenangkan Pilgub Jatim. Dalam sambutannya, Sandi melihat bagaimana kondisi ekonomi saat ini begitu mengkhawatirkan. Pasalnya, harga tidak terkontrol dan kurangnya lapangan pekerjaan bagi para pemuda.

Karena itu, ia akan berkomitmen untuk membuka pusat-pusat wirausaha di berbagai sektor. “Pada bidang ekonomi. Ekonomi kita belum bisa menggerakkan yang menciptakan lapangan pekerjaan. Insha Allah, Prabowo-Sandi hadir membawa solusi membuka lapangan sebanyak-banyaknya,” ujarnya.

Para peserta pun mengaku jika kondisi pasar tidak terkendali, sehingga tidak bisa maksimal memenuhi kebutuhan rumah tangga. Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno meminta kader dan calon anggota legislatif PAN Kota Probolinggo Raya untuk menerapkan teletubbies effect dalam Pilpres 2019 mendatang.Di hadapan ratusan kader PAN, Sandi menegaskan teletubbies effect memiliki makna saling merangkul, berpelukan dan tidak memecah belah.

“Saya meminta Kader PAN Kota Probolinggo, Lumajang, Jember, Situbondo, Bondowoso juga Banyuwagi yang hadir semua di sini untuk menghadirkan kontestasi politik Pilpres atau Pemilu Serentak ini yang sejuk. Ciptakan politik saling merangkul dan tidak memecah-belah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan menyatakan, “Negara urusnya sudah bener apa belum?. “Ancur,” jawab peserta.

“Sekarang tambah seneng apa susah?,” lanjut Zulkifli. “Susah,” jawab peserta. Karena itu, ia meminta para peserta agar tidak ragu-ragu memilih Sandiaga karena memiliki program yang tepat sasaran. (geo/yan)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.