Connect with us

Jombang

Tanamkan Karakter Kewirausahaan, SMA Negeri 3 Jombang Gelar P5 dan Kasi Saka

Diterbitkan

||

Tanamkan Karakter Kewirausahaan, SMA Negeri 3 Jombang Gelar P5 dan Kasi Saka

Memontum Jombang – SMA Negeri 3 Jombang menggelar kegiatan Penerapan Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) serta Karya Seni Basia Saka (Kasi Saka), Kamis (22/12/2022) tadi. Kegiatan ini, diikuti oleh siswa dan siswi SMA Negeri 3 Jombang dan bertempat di Halaman SMA Negeri 3 Jombang.

Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Jombang, Zainul Fatoni, dalam keterangannya menyampaikan bahwa selain kegiatan P5, juga ada kegiatan Kasi Saka. Pengertian dari P5 adalah Penerapan Penguatan Profil Pelajar Pancasila, sedangkan Kasi Saka merupakan Kreasi Seni Basia Saka.

“Hari ini merupakan puncak acara kegiatan P5 dengan mengambil tema ‘Kewirausahaan’. Sehingga diadakan gelar karya dibarengi dengan kegiatan Kasi Saka. Kegiatan diikuti oleh Siswa Siswi Kelas 11 dan 12 yang menampilkan pentas seni. Sedangkan kegiatan P5 diikuti oleh siswa siswi kelas 10 dengan menampilkan hasil karya berupa kewirausahaan yang dilaksanakan selama satu bulan,” ujarnya.

Baca juga :

Lebih lanjut disampaikan, tujuan pelaksanaan ini adalah agar siswa siswi kelas 10 mempelajari bagaimana memiliki karakter kewirausahaan. Sekaligus, juga ditanamkan karakter mengenai Pancasila. Sedangkan bagi siswa siswi kelas 11 dan 12 dapat menunjukkan minat dan bakatnya dalam kegiatan Kasi Saka.

“Hasilnya tidak hanya ditunjukan di kalangan sekolah. Tetapi juga ditunjukan kepada para wali murid, ketika pengambilan raport,” tuturnya.

Harapan kami, tambahnya, dari sekolah dengan adanya kegiatan ini siswa siswi SMA Negeri 3 Jombang, bisa mengembangkan bakatnya dan juga bisa memiliki karakter yang kuat. Khususnya, karakter wirausahaan. “Semoga dari kegiatan ini juga bisa menjadi sebuah prestasi untuk SMA Negeri 3 Jombang,” imbuhnya. (azl/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *