Connect with us

Lumajang

3 Kandidat Siap Bertarung di Musda Muhammadiyah Lumajang

Diterbitkan

||

Memontum LumajangTiga kader terbaik muhammadiyah bakal bertarung sebagai Calon Ketua Umum periode 2019 – 2023 mendatang pada Musyawarah Daerah (Musda) Ke – X, bertempat di Gedung PKK Lumajang, pada Sabtu (18 Mei 2019 M/13 Ramadhan 1440 H) pagi. Dari ketiga kader tersebut antara lain : Hasyim Asyari, S.Si, Agung Rahmat Setyobudi, S.E, dan Aulia Nur Basmalah, S.Pd.I.

Tema musda kali ini adalah “Meninggikan Akhlaq dan Menggembirakan Dakwah Islam Berkemajuan Menuju Lumajang Hebat Bermartabat”. Musyawarah tertinggi dalam Pemuda Muhammadiyah yang dilaksanakan tiap 4 tahun sekali itu tujuannya untuk mengevaluasi kinerja Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah, menyusun program kerja untuk 4 tahun mendatang, memilih ketua dan jajaran Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah.

Pada Kegiatan Musda kali ini peserta yang hadir merupakan kader – kader Pemuda yang diutus oleh masing – masing Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah. “Ada kurang lebih 18 cabang/ kecamatan yang sedianya mengirimkan utusan untuk mengikuti kegiatan Musyda”, ujar Radhite, panitia pelaksana Musda, Kamis (16/5/ 2019).

Dari rekomendasi Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah se Kabupaten Lumajang Hasyim Asyari, S.Si, Agung Rahmat Setyobudi, S.E, dan Aulia Nur Basmalah, S.Pd.I. Resmi dicalonkan sebagai Calon Ketua Umum periode 2019 – 2023. Ketiganya merupakan kader – kader terbaik yang dimiliki Pemuda Muhammadiyah Lumajang.

Agung Rahmat Setyobudi, S.E, misalanya. Dia merupakan calon incumbent yang direkomendasikan kembali  karena dianggap banyak prestasi yang sudah dikerjakan untuk Pemuda Muhammadiyah. Baik di bidang Pendidikan, sosial, dan politik. Meskipun prestasinya juga tidak lepas dari sumbangsih pemikiran dan tenaga dari 2 kandidat yang lain ( Hasyim Asy’ari, S.Si dan Aulia Nur Basmalah, S.Pd.I) yang juga masuk dalam Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah periode 2015 – 2019.

Agung merupakan alumnus Universitas Muhammadiyah Jember, Hasyim alumnus Universitas Udayana Bali, dan Aulia alumnus STIT Muhammadiyah  Lumajang. “Musyda ini rupanya diisi oleh para kandidat dengan kualitas SDM yang bagus”, terangnya.

Pemuda Muhammadiyah adalah salah satu organisasi otonom yang dimiliki oleh Muhammadiyah sebagai induknya, di samping sebagai embrio penerus Muhammadiyah. “Itulah mengapa pada Musyda kali ini mendapat perhatian penuh, baik dari simpatisan dan partisan anggota Muhammadiyah Lumajang”, ujarnya.

Menurut panitia, Musyda Pemuda Muhammadiyah rencananya dihadiri oleh Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq, M.ML, Wakil Bupati Ir. H. Indah Amperawati, M.Msi, dan  PW Pemuda Muhammadiyah untuk membuka acara Musyda. Diharapkan, kandidat yang terpilih nantinya menjadi kader berkualitas yang dapat meneruskan perjuangan amar makruf nahi munkar Muhammadiyah.(adi/yan)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.