Probolinggo

Hari Juang Kartika, Kodim Probolinggo Donor Darah

Diterbitkan

-

Suasana donor darah di Kelurahan Kanigaran. (pix)

Memontum Probolinggo–Banyaknya kebutuhan darah oleh Palang Merah Indonesia (PMI), khususnya di Kota Probolinggo, pada kesempatan memperingati Hari Juang Kartika dan HUT Kodam V/Brawijaya, Kodim 0820/Probolinggo menyelenggarakan Bakti Sosial Donor Darah. Ini bekerja sama dengan masyarakat Kelurahan/Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo serta PMI cabang kota Probolinggo. Donor darah ini juga melibatkan seluruh elemen masyarakat baik TNI-Polri, pemerintahan daerah, GM FKPPI maupun masyarakat sebagai pendonor.

 

Donor darah diselenggarakan di Aula Kelurahan Kanigaran Jl Cokroaminoto, Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo, Kamis (7/12/2017). Seperti yang diutarakan Kepala Staf Kodim 0820/Probolinggo, Mayor Inf Teguh, yang mewakili Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Kav Depri Rio Saransi S.Sos MM yang sedang ada kegiatan di luar. Teguh mengatakan kepada memontum.com bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Hari Juang Kartika dan HUT Kodam V/Brw tahun 2017.

 

Advertisement

 

“Kegiatan ini sekitar 200 orang pendonor hadir di tempat kegiatan yang terdiri dari TNI, Polri, GM FKPPI, pegawai pemerintahan daerah baik Pemkot sampai dengan perangkat kelurahan, Persit dan masyarakat yang dengan rela mendonorkan darahnya untuk kepentingan kemanusiaan,” terangnya.

 

 

Advertisement

Di tempat yang sama, Lurah Desa Kanigaran, juga menyampaikan bahwa sangat bangga aula kelurahannya bisa dijadikan tempat bakti sosial donor darah tersebut. “Karena dengan demikian dapat memberi kesempatan kepada warganya untuk berbagi demi kemanusiaan. Kami juga merasa tersanjung bisa bekerja sama dengan elemen pemerintahan yang ada di Kota Probolinggo untuk berbuat Sosial Kemanusian,” terangnya. 

 

 

Perlu diketahui, dari para pendonor ternyata didapatkan 153 kantong darah yang dapat mendukung PMI dalam menyalurkan kepada masyarakat dan bagi yang membutuhkan. (pix/yan)

Advertisement

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas