Kabar Desa

Wisata Sumber Jenon Makin Ramai Berkat Bumdes

Diterbitkan

-

Salah satu pengunjung saat menggunakan salah satu fasilitas meja apung yang ada di wisata Sumber Jenon Desa Gunungronggo. (mg2)
Salah satu pengunjung saat menggunakan salah satu fasilitas meja apung yang ada di wisata Sumber Jenon Desa Gunungronggo. (mg2)

Memontum Malang – Wisata Sumber Jenon yang berada di Desa Gunungrongo Kabupaten Malang semakin ramai pengunjung, berkat peningkatan infrastruktur yang di bangun oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDES). Destinasi wisata ini, terletak diantara perbatasan Kecamatan Tajinan dan Poncokusumo. Tepatnya di Desa Gunungrongo Kecamatan Tajinan Kabupaten Malang.

Awal mula Sumber Jenon ini, sudah lama ada dan belum ada pihak yang menaungi. Pada Maret 2018, mulai dibentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDES). Lembaga ini untuk menaungi serta mengurus Wisata Sumber Jenon tersebut.

Setelah adanya Bumdes pada Mei 2019, mulai di lakukan pengembangan meliputi spot foto dan beberapa infrastruktur pendukung lain. “Setelah pembangunan secara bertahap di tahun 2020, mulai ada bantuan atau sokongan dari pihak desa.

Advertisement

“Dari situlah kami alokasikan ke pengembangan infrastruktur lain. Seperti buat kolam, jembatan dan lain-lain,” tutur Achmad Sholeh (27) selaku Kepala Unit wisata Badan Usaha Milik Desa (BUMDES).

Dengan adanya pengelolaan dari bumdes ini, pengunjung Wisata Sumber Jenon ini, mengalami peningkatan yang signifikan.

“Kalau hari Senin – Jumat, biasanya 50 -70 pengunjung. Sedangkan Sabtu – Minggu berkisar antara 150 – 200 pengunjung,” ungkap Kepala Unit Bumdes asal Dusun Argomulyo 1 RT 10 RW 02 Desa Gunungronggo Kecamatan Tajinan Malang. (mg2/yan)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas