Politik

Para Cabup Siap Kampanye Damai, Pasangan KarSa Dapat Nomor 3

Diterbitkan

-

SIAP DAMAI: Para calon bupati dan calon wakl bupati dalam Pilkada Lamongan siap berkampanye damai.Tampak pasangan Karso paling kiri (no.3), pasangan Suhandoyo - Astiti (tengah) dan Yuhronur - Makruf (paling kanan).
SIAP DAMAI: Para calon bupati dan calon wakl bupati dalam Pilkada Lamongan siap berkampanye damai.Tampak pasangan Karso paling kiri (no.3), pasangan Suhandoyo - Astiti (tengah) dan Yuhronur - Makruf (paling kanan).

Memontum Lamongan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan secara resmi menggelar pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati pemilihan kepala daerah serentak 2020. Dalam pengundian nomor urut itu, cawabup mengambil undian untuk urutan pengambilan nomor. Sedangkan cabup mengambil undian untuk nomor urutan pasangan calon, serta untuk menjaga transparansi, pengundian nomor urut juga disaksikan olek Liaison Officer (LO).

Hasilnya, KPU menetapkan Suhandoyo-Astiti Suwarni dengan nomor urut 1, Yuhronur Efendi-KH Abdul Rouf nomor urut 2, dan Kartika Hidayati-Saim Nomor urut 3.

Keputusan tersebut tertuang pada lampiran keputusan KPU nomor 246/PL.02.2-KPT/3524/KPU-KAP/IX/2020 tentang penetapan nomor urut dan daftar pasangan calon bupati dan wakil bupati dalam pemilihan serentak lanjutan bupati dan wakil bupati Kabupaten Lamongan tahun 2020.

”Hari ini kita melakukan pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati, nomor urut ini merupakan citra diri yang dapat digunakan para paslon untuk berkampanye kepada masyarakat. Sedangkan bagi KPU nama dan nomor urut pasangan calon menjadi dasar untuk menyiapkan logistik dan sosialisasi,” ungkap Ketua KPU Kabupaten Lamongan Mahrus Ali saat membuka Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Lamongan dan Penandatanganan Pakta Integritas Penerapan Protokol Kesehatan Tahun 2020 di Lamongan Sport Center, Kamis (24/9/2020).

Advertisement

Pemilihan serentak lanjutan bupati dan wakil bupati tahun 2020 menurutnya dapat terselenggara dengan baik berkat dukungan seluruh elemen masyarakat. Perlunya sinergi untuk menghadirkan pemilu yang berkualitas dan berintegritas serta menjunjung prinsip-prinsip jujur, adil dan patuh terhadap protokol kesehatan.

Usai mendapatkan nomor urut masing-masing, para paslon cabup-cawabup memberikan pidato mengawali kampanye yang akan dilakukan mulai esok hari. Mereka sepakat untuk menjalani masa kampanye dengan cara-cara damai.

Kegiatan yang hanya dapat dihadiri oleh paslon dan tamu secara terbatas itu kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas penerapan protokol kesehatan oleh Bupati Fadeli bersama jajaran Forkopimda yang diikuti oleh para paslon cabup-cawabup.

Selain itu juga dilakukan penyerahan Maklumat Kapolri yang diserahkan oleh Kapolres Lamongan AKBP Harun kepada para paslon yang disaksikan oleh Bupati Fadeli. (fjr/zen/syn)

Advertisement

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas