Blitar

Tukang Gergaji Kayu Jatuh Klenger, di Sabo Dam Kali Putih

Diterbitkan

-

Petugas Polsek Gandusari membawa korban ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi untuk perawatan lebih lanjut

Memontum Blitar—  Jamil Abdillah (61) warga Dusun Talok RT 03 RW 01 Desa Pojok Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar bernasib apes. Karena pria yang berprofesi sebagai tukang gergaji kayu terjatuh di Sabo Dam Kali Putih Desa Sumberagung Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar, Rabu (13/12/2017). Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka pada kaki dan dada.

 

Kapolres Blitar, AKBP Slamet Waloya mengatakan, kejadian tersebut berawal ketika Jamil Abdillah, Rabu (13/12/2017) hendak berangkat kerja menggergaji kayu di dusun Maguan Desa Soso Kecamatan Gandusari dengan mengendarai serkel (gergaji mobil–red) sendirian. Namun saat memasuki Sabo Dam Kali Putih sekitar pukul 07.15 Wib, fanbelt circle (tali kipas sirkel) terpelintir,  akibatnya serkel tidak kuat naik tanjakan dan mundur.

 

Advertisement

“Karena kondisi jalan Sabo Dam sempit dan hanya muat untuk lewat 1 kendaraan, akhirnya korban panik kalau serkelnya akan jatuh dari Sabo Dam,” kata Slamet Waloya, Rabu (13/12/2017).

 

Lebih lanjut Slamet Waloya menyampaikan, kondisi tersebut mengakibatkan korban terpelanting dan terjatuh dari Sabo Dam, sedangkan Serkel tidak ikut jatuh. Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut langsung melaporkan ke Polsek Gandusari.

 

Advertisement

“Setelah mendapat laporan, anggota polsek Gandusari mendatangi tempat kejadian. Dengan dibantu warga petugas mengevakuasi korban ke atas Sabo Dam,” tandas Slamet Waloya.

 

Dalam kejadian tersebut, Jamil Abdillah masih dalam keadaan sadar dan hanya mengalami luka pada kaki dan dada. Selanjutnya petugas Polsek Gandusari membawa korban ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi untuk perwatan lebih lanjut.

 

Advertisement

“Barang bukti Serkel saat ini diamankan d Polsek Gandusari. Diketahui kondisi serkel tidak terpasang rem”, pungkas Kapolres Blitar. (jar/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas