SEKITAR KITA

Alun-alun Kota Batu Resmi Ditutup Saat Pergantian Tahun

Diterbitkan

-

PKL kelimpungan dan pilih libur

Memontum Kota Batu– Alun-alun Kota Batu, resmi ditutup pada tanggal 31 Desember. Penutupan ini, dilakukan selama sehari untuk mengantisipasi kerumunan saat malam pergantian tahun baru.

Kondisi ini, tentu akan berimbas pada sebagian pedagang kaki lima (PKL) disekitar alun-alun. Bahkan, salah satu PKL alun-alun, Rosidin, mengaku akan lebih memilih tutup alias libur, selama penutupan berlangsung.

“Kalau saya ikut saja aturan dari pemerintah. Karena kita juga menunggu surat edarannya. Kalau memang alun-alun harus tutup, saya lebih memilih libur saja sehari. Dari pada, saya angkat-angkat barang lagi dan pindah di sepanjang Jalan Panglima Sudirman,” keluhnya, Rabu (23/12) tadi.

Koordinator PKL Alun-alun Kota Batu, Puspita Hardyasri, mengatakan pihaknya telah mendengar kabar pemindahan total PKL Alun-alun.

Advertisement

“Tapi kami dan paguyuban belum bisa bergerak sebelum ada perintah resmi dan surat keputusan dari Wali Kota Batu,” ujarnya.

Sebagaimana diberitakan, Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, mengatakan Alun-alun Kota Batu, akan ditutup selama pergantian tahun. Hal itu, untuk menghindari kerumunan di satu tempat. (cw2/sit)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas