Pemerintahan

Kawasan Kayutangan Heritage Banjir

Diterbitkan

-

Digerojok hujan deras

Memontum Kota Malang – Perencanaan pembangunan Kayutangan Heritage di Jalan Basuki Rahmad, Kota Malang, sepertinya perlu dievaluasi. Bagaimana tidak, hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut sejak sekitar pukul 15.58 WIB, berdampak pada banjirnya beberapa kawasan, pada Jumat (25/12) tadi.
Mirisnya, genangan air tersebut terlihat pada jalan utama di Jalan Basuki Rahmad atau sisi Selatan Perempatan Bank BCA. Sementara genangan air, hingga mencapai lebih sekitar 15 centimeter hingga 20 centimeter.

Akibatnya, selain membuat sejumlah kendaraan harus menurunkan laju kendaraan, kendaraan seperti roda dua harus berjalan pelan. Sementara, akibat genangan juga berdampak pada salah satu halaman Bank.
“Kejadiannya tidak lama setelah hujan deras. Itu, bisa dilihat sampai ke halaman Bank,” kata seorang warga yang sudah lama berjualan, Mudangin.
Ditambahkan, selama ini jalan tersebut tidak pernah banjir atau ada genangan air. Namun, baru kali ini genengan itu muncul.
“Aliran airnya kemungkinan sangat kecil. Itu berbeda, dengan kondisi sebelum pembangunan. Buangan air ke selokan, itu cukup lumayan besar,” paparnya. (sit)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas