Sidoarjo

Janda Desa Kedondong Terima Kucuran Jalin Matra

Diterbitkan

-

Kades Kedondong, Taslimul Abror mendampingi Ali Imron menyerahkan bantuan program Jalin Matra. (par)

Memontum Sidoarjo–Setelah melalui verikasi dan cros cek data yang dilakukan tim pendamping program Jalin Matra (Jalan Lain Menuju Mandiri dan Sejahtera ), 22 orang warga Desa Kedondong Kecamatan Tulangan menerima bantuan modal usaha berupa barang yang dikehendaki.

Bantuan diterimakan Kepala Dinas PMDP3AKB Pemkab Sidoarjo Ali Imron didampingi Kades Kedondong Taslimul Abror. Kasmuin, koordinatorpendamping Jalin Matra Kabupaten Sidoarjo menyatakan jika sebelum bantuan itu diterimakan,  didahului dengan proses verifikasi dan cros cek data yang dilakukan tim pendamping jalin Matra Kabupaten Sidoarjo.

“ Setelah tim pendamping  Jalin Matra Kabupaten  menerima data nama-nama calon penerima bantuan Jalin Matra dari Propinsi,  selanjutnya tim Jalin Matra Sidoarjo mendatangi Kades untuk melakukan koordinasi sekaligus melakukan cros cek data  nama-nama calon penerima bantuan  penanggulangan fiminisasi kemiskinan lewat program Jalin Matra,” terang Kasmuin.

Setelah nama-nama sesuai dengan yang tertera di data Jalin Matra Propinsi  , oleh pendamping  mereka ditanya satu persatu barang  apa yang dibutuhkan untuk mengembangkan usaha  sehingga diharapkan usahanya  dapat berkembang.

Advertisement

Dengan berkembangnya modal barang usaha tersebut menjadi harapan Kepala Desa Kedondong, Taslimul Abror. Menurutnya, dengan bentuan berupa  barang  tersebut mudah mudahan bisa berkembang dan  memberi kesejahteraan lebih untuk keluarga. “  Yang lebih penting program ini ada kelanjutannnya bagi warga yang lain dan  22 orang ini adalah prioritas yang harus menerima lebih dahulu, ” jelasnya

Sementara itu  Kepala Dinas PMDP3AKB Ali Imron berpesan agar penanggulangan Feminisasi kemiskinan di program Jalin Matra hendakya dapat ditindaklanjuti oleh Pemerintah Desa.  Mengingat banyak anggaran yang turun ke desa , dari pusat, provinsi maupun kabupaten, namun harus hati hati agar tidak  menjadi masalah di  kemudian hari. (par/yan)  

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas