Trenggalek

Puluhan Anggota Polisi Jalani Tes Urinne

Diterbitkan

-

Memontum Trenggalek—Puluhan anggota Kepolisian Resort Trenggalek jalani pemeriksaan urine guna mengantisipasi adanya anggota yang terjerat Narkotika. Kuatnya komitmen dalam memberantas Narkoba khususnya di kalangan internal kepolisian, fungsi Resnarkoba bekerjasama dengan Sipropam menggelar tes urine bagi seluruh pejabat utama, perwira staf serta jajaran Satrenarkoba dan Sipropam.

Tanpa terkecuali Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo, juga  ambil bagian dalam pemeriksaan urine ini. Hal tersebut menunjukkan keseriusan Polres Trenggalek dalam mencegah penyalahgunaan Narkoba.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Kapolres Trenggalek mengatakan bahwa penyalahgunaan Narkoba bisa menyerang siapa saja tanpa mengenal strata dan jabatan. Baik itu perwira, bintara maupun PNS Polri. Itu sebabnya tes urine kali ini menyasar level pimpinan mulai dari Kapolres hingga Kanit dan first line supervisor lainnya.

Orang nomor satu di jajaran Kepolisian Resort Trenggalek ini turun tangan mengawasi langsung jalannya tes urine. “Pemeriksaan ini bukti keseriusan kami dalam rangka mengantisipasi adanya anggota yang terjerat Narkoba. Dan tidak hanya Bintara tapi semua akan dilibatkan dalam pemeriksaan ini tak terkecuali saya sendiri, ” ungkap Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo, Selasa (9/1/2018).

Advertisement

Terpisah, Kasat Resnarkoba Polres Trenggalek, AKP Haryanto menuturkan pihaknya sengaja menggelar tes urine secara mendadak tanpa ada satupun pihak yang tahu. Tujuannya agar tidak ada manipulasi atau menghindar dari tes urine.

“Pemeriksaan urine seperti ini akan rutin dilaksanakan. Waktunya acak dan tidak ditentukan. Jika ada yang terlibat baik sebagai pengguna maupun pengedar sudah pasti ada risiko hukum yang harus ditanggung, ” tuturnya.

Disinggung tentang hasil tes urine, dari 65 perwira dan anggota yang diperiksa urine, tidak ada satu pun yang terindikasi penggunaan narkoba ataupun obat berbahaya.

“Semua negatif, tidak ada yang terindikasi Narkoba. Kegiatan ini juga sekaligus peringatan bagi anggota yang lain. Tidak ada toleransi bagi pengguna maupun pengedar Narkoba. Jika terbukti kami pastikan ditindak tegas sesuai peraturan dan hukum yang berlaku,” pungkas Haryanto. (mil/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas