Mojokerto

Babinsa Pos Ramil Mojoanyar Ikuti Pelatihan Perawatan Jenazah

Diterbitkan

-

Babinsa Pos Ramil Mojoanyar Ikuti Pelatihan Perawatan Jenazah

Memontum Mojokerto – Perawatan jenazah merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat dan ini tindakan yang harus dilakukan oleh warga atau masyarakat bila mendapati keluarga atau warganya yang meninggal dunia. Akan tetapi kemampuan dalam tata cara merawat jenazah sesuai dengan tuntunan agama yang dianut, tidak semuanya dimiliki oleh warga masyarakat.

Menyikapi kondisi tersebut, Pemerintah Desa Wunut, menggelar pelatihan perawatan jenazah sesuai tata cara/tuntunan agama islam, yang dilaksanakan di Balai Desa Wunut, Kecamatan Mojoanyar= Kabupaten Mojokerto, dihadiri Kades Wunut Lilik Handayani, S.Pd.I dan Babinsa Desa Wunut Sertu Bambang Waluyo.

Tujuan diadakan pelatihan perawatan jenazah, agar warga masyarakat Desa Wunut mengerti dan paham tentang tata cara atau aturan perawatan jenazah dan pengadaan alat pemakaman yang selama ini hanya dipahami dan dilakukan petugas perawat jenazah.

Pada pelatihan tersebut, mengundang Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Mojoanyar, Amir Khomarudin, S.Pd.I, yang menjelaskan tata cara memandikan, mengkafani, mensholatkan dan mengkebumikan jenazah dengan benar, sesuai tuntunan agama Islam, sehingga diharapkan dengan pelatihan ini warga memiliki keterampilan dan bisa melaksanakan perawatan jenazah ditengah-tengah masyarakat apabila ada warga yang meninggal dunia.

Advertisement

Tampak juga hadir Perangkat Desa Wunut, tokoh agama, tokoh masyarakat Desa Wunut dan peserta pelatihan sekitar 20 orang perwakilan dari tiap-tiap RT se-Desa Wunut. (gan/ono)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas