Situbondo

Kecamatan Panji Gelar Sosialisasi Program Inovasi Desa saat Musyawarah Antar Desa 1

Diterbitkan

-

Camat Panji Saat membentuk pengurus Tim PID (riy)

Memontum Situbondo--Dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi pedesaan, Kecamatan Panji melaksanakan sosialisasi Program Inovasi Desa (PID) dan Pembentukan Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) melalui Musyawarah Antar Desa I (MAD 1) di Pendopo Kecamatan Panji,Senin (30/10) pukul 08.00 Wib.

 

 

 

Advertisement

Pengamatan Memontum,Kegiatan ini dipimpin oleh Camat Panji Anna Kusuma,SH, M.Si. , dan Fawaid selaku Koordinator Tim Pendamping Desa Pemberdayaan Kecamatan Panji, serta dihadiri oleh Kepala Desa Se-Kecamatan Panji,Danramil Panji, Kapolsek Panji, BPD dan Tokoh Masyarakat.

 

 

Camat Panji Anna Kusuma,dalam sambutannya menyampaikan “Program Inovasi Desa (PID) ini sangat membantu desa-desa dalam meningkatkan efektifitas pengelolaan dana desa yang tentunya bermanfaat untuk kemajuan dan kesejahteraan desa di Kecamatan Panji,” katanya

Advertisement

 

 

Sementara itu,Koordinator Tim Pendamping Desa Pemberdayaan Fawaid Aziz, S.Pd mengatakan, “Program Inovasi Desa (PID) adalah sebuah Program Kementerian Desa (PDTT) untuk membangun desa kreatif dan berinovasi untuk mendorong pengembangan ekonomi lokal,replikasi teknologi dan percepatan pembangunan desa guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

 

Advertisement

 

Lebih lanjut Fawaid menegaskan,garis besar dari Program Inovasi Desa (PID) ini sebagai penguatan dan pengembangan pemanfaatan dana desa, diantaranya untuk pengembangan kewirausahaan, untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan untuk pemenuhan dan peningkatan infrastruktur pedesaan, namun yang paling difokuskan dalam program ini adalah kewirausahaan dan sumber daya manusia (SDM),” ujarnya.

 

 

Advertisement

Dalam pertemuan yang diselenggarakan di Pendopo Kecamatan itu akhirnya terbentuk susunan pengurus Tim PID yang terdiri dari Wahyutino Sagita dari Desa Panji Kidul sebagai ketua, Ehzanul Habibi dari desa Juglangan sebagai Sekretaris,Yulia Azizah dari desa Kayu Putih sebagai bendahara.

 

 

Sedangkan sebagai pengelola bidang I atau praktek inovasi terpilih 2 orang yaitu : Muh. Busahi dari Desa Battal dan Uman Madani dari desa Klampokan, sedangkan pengelola bidang II sebagai verifikator rencana replikatir terpilih 2 orang yaitu : Busairi AR dari Desa Panji Lor dan Ahmad Na’im dari desa Tenggir.

Advertisement

 

 

“Tim PID yang sudah dibentuk diharapkan dapat berjalan efektif dalam memberi kontribusi guna tercapainya kesejahteraan masyarakat sehingga apa yang menjadi keinginan pemerintah dari pengelolaan dana desa ini dapat tercapai,” tegas Camat Panji Anna Kusuma,SH,M.Si Saat diwawancarai Memontum. (riy)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas