Mojokerto

Kasdim 0815 Hadiri Rakor Forkopimda Kota Mojokerto

Diterbitkan

-

Wali Kota Mojokerto KH. Masud Yunus memberikan sambutan pada rakor forpimda Kota Mojokerto

 

Memontum Mojokerto – Forum Komunikasi Pimpanan Daerah (Forkopimda) Kota Mojokerto, menggelar rapat koordinasi pimpinan daerah, kemarin. Rakor yang dilaksanakan dalam rangka menghadapi Pemilukada dan maraknya peredaran Narkoba di Kota Mojokerto ini, dihadiri antara lain Walikota Mojokerto, Drs. KH. Mas’ud Yunus, Kasdim 0815/Mojokerto, Mayor Inf Nuryakin, S.Sos, mewakili Dandim 0815, Wakapolres Mojokerto Kota, Kompol Hadi Prayitno, SH, Kajari Kota Mojokerto, DR. Halila Rama Purnama, SH., MH., Ketua PN Mojokerto, Muslim, SH, MH.

Walikota Mojokerto, Drs. KH. Mas’ud Yunus  menyampaikan, Rakor kali ini difokuskan pada persiapan Pemilukada.  Pemerintah Kota Mojokerto sangat berkeinginan Pemilukada yang bersih, berdemokrasi dan bermartabat, mudah-mudahan Kota Mojokerto menjadi contoh kota-kota yang lain. “Antisipasi adanya kelompok-kelompok yang akan memecah belah dan menyebarkan berita-berita bohong (hoax), apabila ada segera tindaklanjuti,” pintanya.

Selain itu, dalam rangka menghadapi Pemilukada, fokus lain dalam Rakor ini, yaitu masalah Narkoba. “Dari 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur, Kota Mojokerto berada pada peringkat ke-15 dalam peredaran Narkoba, oleh sebab itu kita semua wajib memerangi praktek peredaran Narkoba,” tandasnya.

Advertisement

Sementara Kajari Kota Mojokerto, DR. Halila Rama Purnama, SH., MH., mengharapkan situasi menjelang Pemilukada Kota Mojokerto aman dan terkendali, namun tanpa sinergitas dengan instansi terkait tidak ada artinya para penegak hukum. Masalah peredaran Narkoba, pihaknya mengajak semua instansi untuk berperan aktif mengajak masyarakat memerangi peredaran Narkoba.

Demikian pula yang disampaikan Wakapolres Mojokerto, Kompol Hadi Prayitno, SH., bahwa pihaknya siap mengawal Pemilukada Kota Mojokerto hingga usai.  “Polri juga sudah membentuk Satgas untuk memerangi berita bohong (hoax) termasuk berkomitmen dalam pemberantasan Narkoba,” kata Wakapolres.

Ditemui usai kegiatan, Kasdim 0815/Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos, menuturkan bahwa Rakor ini, selain untuk mempererat silaturahmi antar pimpinan daerah juga untuk menyamakan persepsi demi mewujudkan kondusifitas wilayah di Kota Mojokerto menjelang Pemilukada Serentak 2018, di mana Kodim 0815 telah bertekad turut mendukung suksesnya gelaran pesta demokrasi tersebut dengan menyiapkan personel untuk pengamanan dalam upaya mem-backup kepolisian.

Terkait Narkoba, pihak Kodim 0815 akan mendukung sepenuhnya pemberantasan Narkoba. “Di internal kita juga, sejak tahun 2014 sudah ada program pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN),” tegas Kasdim seraya menambahkan, program tersebut dijalankan dalam rangka mendukung dan mensukseskan Indonesia Bebas Narkoba.

Advertisement

Hadir pada acara ini, Plt. Sekda Kota Mojokerto, Dr. Ir. Gentur Prihantono Sanjoyo Putro, MT., Ketua KPU Kota Mojokerto, Syaiful Amin, S.Pd.I, Kepala BNN Kota Mojokerto diwakili Kasi Rehabilitasi, Kacung, S.Kep, Ners, Kepala Bakesbangpol Kota Mojokerto, Anang Fahruroji, S.Sos., M.Si, Ka OPD, Forpimka Prajurit Kulon dan Magersari, Camat Kranggan, Ketua FPK Kota Mojokerto serta undangan. (gan/ono)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas