Bondowoso

ADD Tahap Pertama di Bondowoso Cair

Diterbitkan

-

Memontum Bondowoso—- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso akan memulai mencairkan Alokasi Dana Desa (ADD) tahap pertama sebesar 50 persen sejak hari ini, Rabu (14/3/2018). “Mudah-mudahan bisa memberikan manfaat sebaik-baiknya,” tutur Bupati Bondowoso, Amin SaidHusni saat memberikan arahan penggunaan Dana Desa (DD) dan ADD di Pendopo Bupati Bondowoso.

Amin menjelaskan untuk pencairan ADD, Dinas PemberdayaanMasyarakat dan Desa (DPMD) akan mengajukan kepada Badan Pengelolaan Keuangandan Aset Daerah (BPKAD). Kemudian, BPKAD akan melakukan kroscek seluruh persyaratannya.

“Tadi sudah saya cek dan Alhamdulillah semua desa sudahbisa dicairkan hari ini,” katanya. Untuk DD, pencairan tahap pertama sebesar 20 persen telah dilakukan pada bulan Februaril alu. Pencairan selanjutnya sebesar 40 persen akan dilakukan pada bulan Aprilhingga Juni dan 40 sisanya pada Juli hingga Desember.

Amin mengatakan Pemkab Bondowoso terus melakukan upayaevaluasi dengan memberikan bimbingan serta arahan terkait penertibanadministrasi dan pertanggung jawaban realisasi DD dan ADD.

Advertisement

“Saat ini sudah semakin baik, APBDes sudah tepat waktu dan pertanggung jawaban DD dan ADD tahun lalu jugasudah rampung,” ucapnya. Datayang diperoleh, beberapa desa dari tujuh Kecamatan di Bondowoso masih belummelakukan pencairan DD tahap pertama.

Desa tersebut diantaranya Desa Kalianyar, Desa Cindogo, Desa Sumberanom, Desa Prajekan Lor dan Desa Kali Tapen. (sam/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas