Situbondo

Anggota Satgas Nusantara Polres Situbondo Ikuti Workshop Pemantapan Cyber Troops dari Divisi Humas Polri

Diterbitkan

-

Anggota Satgas Nusantara Polres Situbondo yang mengikuti workshop Pemantapan Cyber Troops.(im)

Memontum Situbondo- Anggota Polres Situbondo yang tergabung dalam Satgas Nusantara, mengikuti pemantapan Cyber Troops dari Divisi Humas Polri di wilayah hukum Polda Jawa Timur, diantaranya anggota Polres Situbondo yang mengikuti acara tersebut dari Humas, Intel, Reskrim dan Binmas yang bertempat di Hotel Bumi Surabaya. Senin (24/04/2018)

Keterangan yang diperoleh Memontum.com, acara yang dibuka langsung oleh Karo Multi Media Brigjen Pol Rikwanto didampingi Irwasda dan Kabid Humas Polda Jatim.

Kegiatan workshop itu, dalam rangka penguatan tim media sosial dan media online di wilayah hukum Polda Jatim guna pemeliharaan kamtibmas siber.

Dalam era digital saat ini, Divisi Humas Polri melalui Biro Multi Media melakukan diseminasi informasi digital dalam rangka mencapai tujuan Pimpinan Polri untuk mewujudkan Publik Trust dan Perbaikan Kultur melalui pemberitaan positif, meme, himbauan dan penindakan terhadap para pelaku hate speech, Hoax dan lainnya.

Advertisement

Sementara, Brigjen Pol Rikwanto dalam arahannya menyampaikan, terkait Biro Multimedia Polri tentang dunia digital bahwa sampai saat ini perkembangan global khususnya informasi dan teknologi tidak bisa dibendung terutama medsos.

Setelah pemberian materi paparan, dilanjutkan pemantapan tugas Cyber Troops dalam rangka menjaga harkamtibmas tetap aman dan kondusif didunia siber.

” personil juga dibekali latihan desain grafis dan video grafis dalam rangka mendukung pemberitaan, postingan kegiatan Polri di media sosial,”paparnya.

Salah satu personil Humas Polres Situbondo Bripda Manggala yang mengikuti workshop mengatakan, “banyak tambahan ilmu yang didapat dari pelatihan yang diberikan Divisi Humas Polri,” kata Bripda Manggala kepada Memontum.com, Selasa (24/4/2018).(im/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas