Sidoarjo

Bupati Situbondo Buka Kejurda Open Water Finswimming Piala Bupati

Diterbitkan

-

Bupati H.Dadang Wigiarto,SH saat memberikan arahan pada peserta selam (im)

Memontum Situbondo—- Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto SH memberikan perhatian khusus pada olahraga selam. Karena itu, ia sangat mendukung Kejurnas maupun Kejurda Selam Laut digelar di Pantai Pasir Putih Situbondo yang memiliki sarana dan prasarana sangat lengkap, ujar Bupati saat membuka Kejurda Open Water Finswimming Piala Bupati Situbondo di Pantai Pasir Putih, Sabtu (28/4/2018) pagi

Bupati Situbondo H.Dadang Wigiarto dalam arahannya menyebutkan, bahwa agar tujuan itu bisa tercapai, Pemkab Situbondo menggandeng Pengprov Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Jatim untuk membangun diving center di Pasir Putih.

“Agar para peselam pemula bisa belajar selam dan kami juga ingin muncul atlet selam potensial dari Situbondo,” harap Bupati H.Dadang Wigiarto.

Sementara itu, ditempat yang sama Ketua Umum POSSI Jatim Mirza Muttaqien mengatakan, kami terkejut karena jumlah peserta Kejurda selam meningkat sangat tajam.

Advertisement

“Untuk Kejurda selam laut tahun ini diikuti 226 atlet dan ini merupakan jumlah peserta paling banyak jika dibandingkan tahun sebelumnya. Selain itu tuan rumah juga mengirimkan 13 atlet,” kata Mirza Muttaqien Kepada Memontum.com.

Disebutkan Mirza. “Jatim belum pernah menjadi tuan rumah Kejurnas selam laut. Padahal Pantai Pasir Putih sangat layak untuk lomba selam tingkat nasioal, pasir Putih sudah teruji di PON XV,” ujarnya.

Ia juga mengatakan nantinya Kejurda selam grand prix juga akan digelar di Situbondo. Nanti ada tiga kali kejurda grand prix yang akan digelar di Pasir Putih.

Pada kesempatan itu, ia juga menyambut baik rencana Pemkab Situbondo membangun diving center karena selain bisa menjadi wisata selam juga bisa dijadikan ajang pembibitan atlet muda.

Advertisement

“Saya berharap muncul peselam berbakat dari Situbondo yang bisa membela Jatim di even nasional maupun internasional,” tuturnya.(im/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas