Lamongan

Kapolres Lamongan Berangkatkan Seorang Ulama dan Mantan Teroris Umroh Gratis

Diterbitkan

-

Prosesi pemberangkatan Umroh Gratis dari Kapolres Lamongan

Memontum Lamongan—-Bertempat di kantor biro perjalanan umroh dan haji Zam-Zam jalan Jaksa Agung Suprapto, Kapolres Lamongan AKBP Feby D.P Hutagalung, S.I.K, MH memberangkatkan umroh untuk dua orang secara gratis, mereka berdua adalah Isa Ansori dan Syaiful Arif, Selasa (1/5/2018).

Isa Ansori merupakan tokok agama pengasuh pondok pesantren yang berada di Desa Kedungmegarih Kecamatan Kembangbahu Kabupaten Lamongan sedangkan Syaiful Arif seorang mantan teroris warga Tenggulun Kecamatan Solokuro Kabupaten Lamongan, mereka berdua berangkat umroh gratis pada hari selasa tanggal 01 mei 2018 melalui biro perjalanan Haji dan Umroh Zam-Zam Lamongan.

“Hari ini kami dari Polres Lamongan akan memberangkatkan umroh secara gratis buat dua orang, semoga dikesempatan yang akan datang bisa memberangkatkan lebih banyak lagi,” ungkap AKBP Feby D.P Hutagalung, S.I.K,MH dalam sambutannya.

Lebih lanjut AKBP Feby sapaan akrabnya berharap dengan pemberangkatan umroh tersebut akan mempunyai manfaat baik untuk pribadi maupun kemasalahatan umat. Bahkan pihaknya berharap jangan sampai programnya menimbulkan persepsi negatif dari masyarakat.

Advertisement

“Mohon doanya semoga semua berjalan lancar dan jangan sampai niat baik kita kesannya menjadi negatif dimata masyarakat,” kata AKBP Feby.

Disamping itu AKBP Feby juga menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan kerjasama yang sudah terjalin dengan baik antara Polres Lamongan dengan tokoh agama dan juga Yayasan Lingkar Perdamaian yang bisa membantu mengurangi paham radikal.

“Selain eks napiter, juga ada tokoh agama yang kita berangkatkan,” sambungnya.

Tak hanya itu, Kapolres Lamongan pun berharap agar program tersebut nantinya bisa menjadi media yang baik untuk menjalin kerjasama dengan semua pihak.

Advertisement

“Semoga ini bisa menjadi suatu pembelajaran bagi mantan-mantan teroris yang lain serta para calon-calon pelaku yang lain juga, bahwa kami dari pihak Kepolisian bukan musuh tapi teman kerja, partner kerja yang bisa diajak kerjasama itu yang ingin kita lakukan,” ujarnya menegaskan.

Sementara itu, menurut Syaiful Arif salah seorang yang mendapatkan kesempatan ibadah umroh gratis dari Kapolres Lamongan yang sekaligus mantan teroris mengatakan jika pemberangkatan umroh ini merupakan rizki yang tak di duga-duga sehingga dirinya merasa senang dan bahagia.

“Alhamdulullah, saya tidak menduga mendapat rejeki bisa umroh secara gratis dari bapak Kapolres Lamongan,” ungkapnya saat ditemui setelah prosesi pemberangkatan dari Kapolres Lamongan.

Selain itu, Syaiful Arif juga berharap program yang di lakukan oleh Polres Lamongan ini bisa berkelanjutan dan bisa ditiru oleh Polres lain dan berharap juga pada teman-teman yang lain bisa menyusul seperti dirinya.

Advertisement

“Semoga program yang baik ini bisa ditiru oleh Polres yang lain dan teman-temannya yang lain bisa berangkat umroh ke tanah suci,” harapnya menandaskan. (bis/zen/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas