Lamongan

6 Hari Beroperasi, 721 Kendaraan Bermotor Terjaring Razia Operasi Patuh Semeru

Diterbitkan

-

Ratusan kendaraan roda dua yang berhasil di razia dalam operasi Patuh Semeru 2018 di depan stadion Surajaya Lamongan

Memontum Lamongan—-Ratusan kendaraan bermotor roda dua terjaring razia dalam kegiatan Operasi Patuh Semeru 2018 yang diselenggarakan Sat Lantas Polres Lamongan di depan stadion Surajaya Lamongan. Selasa (1/5/2018).

Kegiatan razia kendaraan bermotor yang dimulai pukul 08.30 wib sampai dengan pukul 10.00 wib yang dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Lamongan AKP Argya Satria Bhawan, SH, S.I.K berhasil menjaring ratusan kendaraan bermotor roda dua yang tidak di lengkapi surat-surat maupun aksesoris kendaraan yang tidak berstandar SNI.

“Operasi razia di lakukan dalam rangka Operasi Patuh Semeru 2018 sekaligus untuk menekan angka laka lantas yang kebetulan bertepatan dengan hari libur tanggal merah,” ungkap Kasat Lantas Polres Lamongan AKP Argya Satria Bhawana, SH, S.I.K saat memimpin razia operasi.

Ditegaskan AKP Argya sapaan akrabnya, petugas melakukan tindakan tilang ketika kedapatan pengendara melakukan pelanggaran, dalam kegiatan kali ini petugas berhasil melakukan tindakan tilang sebanyak 208 pengendara.

Advertisement

“Tadi petugas berhasil lakukan tindakan tilang sebanyak 208 dengan rincian pelanggaran STNK 177, SIM 18 dan 13 motor yang tidak di kengkapi dengan surat kendaraan,” jelas AKP Argya.

Sementara ketika disinggung memasuki hari ke 6 pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2018 AKP Argya menjelaskan pihaknya sudah berhasil lakukan tindakan tilang sebanyak 721 pengendara dimana mayoritas pelanggaran masih di dominasi oleh para pengendara roda dua dari 7 sasaran operasi.

“Sampai saat ini sudah ada 721 dan didominasi oleh kendaraan roda dua,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama Kasat Lantas Polres Lamongan berharap kepada masyarakat pengguna kendaraan bermotor untuk selalu mematuhi ranbu-rambu lalu lintas dan melengkapi seluruh surat-surat berkendara.

Advertisement

“Semua laka lantas terjadi berawal dari pelanggaran yang ada, maka dari itu kami berharap masyarakat lebih peduli tentang arti pentingnya Keselamatan dalam berkendara,” pungkas Kasat Lantas Polres Lamongan AKP Argya Satria Bhawana, SH, S.I.K (bis/zen/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas