Sidoarjo

Quota Perempuan Terpenuhi, Golkar Sidoarjo Targetkan 8 Kursi Dewan

Diterbitkan

-

Quota Perempuan Terpenuhi, Golkar Sidoarjo Targetkan 8 Kursi Dewan

Memontum Sidoarjo – DPD Golkar Sidoarjo tidak menargetkan perolehan kursi yang muluk-muluk dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Partai berlambang beringin ini, hanya menargetkan 8 kursi untuk DPRD Sidoarjo.

Jumlah itu, naik 3 kursi dari perolehan kursi Golkar Sidoarjo dalam pileg 2014 lalu. Saat itu, Golkar meraih sebanyak 5 kursi di DPRD Sidoarjo. Hingga untuk pembentukan fraksi bergabung dengan 2 partai lainnya.

“Paling tidak kami meraih 8 kursi. Karena kuota perempuan terpenuhi bahkan melebihi. Yakni mencapai 40 persen,” terang Ketua DPD Golkar Sidoarjo, Warih Andono kepada Memo X, Sabtu (14/07/2018) petang.

Warih mengaku optimis atas kenaikan perolehan kursi itu. Hal ini juga disebabkan seluruh anggota Fraksi Golkar Persatuan Pembangunan 5 orang dari Golkar juga maju menjadi caleg. Selain itu, 10 persen caleg barunya berasal dari pensiunan. Diantaranya Kepala Dinas, Kepala Sekolah (Kasek) dan Kades.

Advertisement

“Para anggota fraksi juga sudah mencalonkan diri merata di seluruh Dapil. Termasuk saya maju karena kebutuhan partai,” kata Caleg Nomor Urut 1 Dapil VI ini.

Laman: 1 2

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas