Mojokerto

Kapolres Mojokerto Renungan Kemerdekaan di Puncak Gunung Pundak

Diterbitkan

-

Kapolres Mojokerto Didampingi Kabag Ops Saat menyalakan Api unggun

*Ekspedisi Merah Putih Terobos Jalan Terjal dan Cuaca Ekstrem

Memontum Mojokerto- Jalan terjal dan cuaca ekstrem yang harus ditempuh demi sampai ke puncak gunung Pundak tidak menyurutkan semangat Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata S.Sos S.I.K MH. Yang turun langsung memimpin ekspedisi merah putih ini. Setelah pelaksanaan kegiatan api unggun berakhir pada pukul 22.30 WIB di Bumi perkemahan Pacet, Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus segera bergegas mendahului rombongan untuk melaksanakan pendakian hanya dengan didampingi beberapa orang stafnya.

Foto bersama sebelum pendakian dimulai

Foto bersama sebelum pendakian dimulai

Sebelum pendakian dimulai terlebih dulu AKBP Leonardus Simarmata memimpin doa, “Kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar pendakian yang akan kita lakukan pada malam hari ini dan dini hari nanti oleh rombongan kirab merah putih bisa berjalan dengan lancar tidak ada kendala, dan semua rangkaian kegiatan ekspedisi merah putih ini dapat berjalan sesuai harapan demi memupuk semangat persatuan, kesatuan dan semangat Nasionalisme serta mengenang jasa para pahlawan”.

AKBP Leonardus memulai pendakian pukul 23.05 WIB, dalam rute pendakian gunung pundak terdapat 6 titik pendakian yakni pos 1, pos 2, pos 3, pos mata air, pos Padang savana dan terakhir puncak gunung Pundak. Kapolres Mojokerto berhasil tiba di puncak gunung Pundak tepat pukul 00.00 WIB pada Kamis dini hari (16/8/18). Itu berarti waktu tempuh yang dibutuhkan kurang dari 1 jam yakni 50 menit. Yang pada umumnya dari bumi perkemahan membutuhkan waktu 1,5 jam.

Sesampainya di puncak Kapolres Mojokerto mengajak seluruh rombongan yang bersamanya untuk bersyukur dan benar-benar memahami apa yang telah dilakukan para pahlawan kemerdekaan untuk sampai pada era kemerdekaan ini sungguh sangat berat tidak sedikit yang harus dikorbankan.

Advertisement

“Sama halnya dengan rangkaian panjang ekspedisi merah putih ini untuk sampai ke puncak tidak dilalui dengan cara mudah,” ucap AKBP Leo.(den /gan/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas