Kota Malang

Usai Ikuti LDK dan Wasbang, Polinema Resmi Terima Maba 2018

Diterbitkan

-

Usai Ikuti LDK dan Wasbang, Polinema Resmi Terima Maba 2018

Memontum Kota Malang – Usai mengikuti LDK dan Wasbang Polinema 2018 di Markas Komando Divisi Infanteri 2 Kostrad (Makostrad), Singosari, Malang, yang digelar selama 3 minggu, sekitar 3.100-an calon mahasiswa baru (camaba) Politeknik Negeri Malang (Polinema) secara resmi beralih status dengan diterima menjadi mahasiswa baru (baru) dalam prosesi ceremony di lapangan olahraga Polinema, Minggu (19/8/2018) pagi.

Direktur Polinema Drs Awan Setiawan, MM, secara resmi menerima 3.100-an maba, baik kelas reguler maupun kelas ikatan dinas GMF tahun angkatan 2018. Disaksikan maba lainnya dalam upacara penerimaan maba, beberapa perwakilan maba didapuk Direktur Polinema Drs Awan Setiawan, mengenakan atribut jas almamater serta topi. Selain itu, juga ditandai dengan prosesi secara simbolik pelepasan balon ke udara.

Pelepasan balon ke udara

Pelepasan balon ke udara

Rangkaian upacara penerimaan maba diakhiri dengan persembahan tari dari camaba GMF dan mahasiswa angkatan sebelumnya. Mereka menampilkan atraksi Pasukan Baris berbaris dan pertunjukkan Tari dari berbagai daerah di Indonesia, antara lain Tari Kecak, Tari Merak dan Tari Kontemporer. Tak ketinggalan pula, teriakan semangat dengan yel-yel khas camaba. Aksi ini sebelumnya sempat dipertunjukkan saat penutupan LDK dan Wasbang Polinema 2018 di Markas Komando Divisi Infanteri 2 Kostrad (Makostrad), Singosari, Malang, Sabtu (18/8/2018).

Jajaran Direktur Polinema, Kajur, Dosen bersama maba PDD Polinema

Jajaran Direktur Polinema, Kajur, Dosen bersama maba PDD Polinema

Aksi persembahan ini cukup sukses memukau peserta upacara dan mendapatkan apresiasi decak kagum karena keelokan penari serta kekompakan mereka. Meski sebenarnya, persiapan mereka sangatlah singkat, yaitu hanya selama dua minggu saat mengikuti LDK dan Wasbang Polinema di Yon Armed.

Tes urine oleh BNN

Tes urine oleh BNN

Usai upacara, para maba langsung mengikuti tes urine atau pengecekan narkoba yang dilaksanakan secara surprise oleh Polinema. Kegiatan ini merupakan kerjasama Polinema dengan BNN demi menggalakkan program Bebas Narkoba.

Persembahan aksi mahasiswa dan camaba GMF

Persembahan aksi mahasiswa dan camaba GMF

Di waktu yang sama, Minggu (19/8/2018), Polinema juga melaksanakan peresmian Penerimaan Mahasiswa Baru (Maba) Pendidikan Diluar Domisili (PDD), dari berbagai kampus Polinema di luar kota Malang, yang berasal dari Bojonegoro, Lumajang, Pamekasan dan Jepara. (rhd/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas